Penampakan Makhluk Misterius di Inggris, Loch Ness?

ZXCkNMsaf0

Sesosok makhluk laut misterius terlihat sedang “berenang melawan arus” di pesisir Devonshire, Inggris. Warga melihat makhluk aneh itu sekitar satu kilometer dari bibir pantai Plymouth Sound, Devon. Allan Jones, salah satu warga, berhasil mengabadikan sebagian kecil dari tubuh makhluk tersebut.

“Terlihat seperti buaya besar, atau apakah itu Monster Loch Ness yang sedang berlibur?” ucap Jones, seperti dikutip dari Mirror, Kamis (12/2/2015).

Jones memperkirakan panjang tubuh makhluk itu sekitar enam meter. “Saya dan orang di sekitar saya belum pernah melihat makhluk yang seperti itu. Hal pertama yang terlintas di pikiran saya adalah buaya besar,” ungkap Jones.

Makhluk yang diduga Loch Ness itu dipastikan bukan kayu atau benda mati, karena dapat bergerak ke kiri dan ke kanan, memutar, dan berbalik arah. “Makhluk itu bergerak berputar, dan bergerak dari kiri ke kanan, kemudian berbelok dan bergerak ke arah sebelumnya,” sambung dia.

Sebelumnya, penampakan makhluk yang diduga Loch Ness muncul di danau Loch Ness, Skotlandia, pada bulan November 2014. Richard Collis, pria pemilik pabrik kayu di Drumnadrochit, mengambil gambar sosok yang dilihatnya dari jauh. Foto Richard terlihat mirip dengan foto yang diambil Christian Spurling di tahun 1993. Setelah dianalisis, foto Spurling terbukti palsu alias hoax.

Richard mengakui hasil jepretannya memang mirip foto hoax Spurling, namun ia bersikukuh apa yang dilihatnya itu nyata.

Monster Loch Ness atau kerap disebut Nessie adalah sesosok mahluk yang eksistensinya hingga kini masih diperdebatkan komunitas sains. Sejumlah foto Nessie yang beredar di masa lalu telah dianalisis, dan belum ada satu pun yang terbukti kebenarannya.

Lalu, apakah foto yang diambil oleh Allan Jones itu merupakan foto asli? Atau rekayasa saja? Bagaimana menurut kamu? (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.