VIDEO: Masih 6 Tahun Sudah Mahir Main Yoyo


Yoyo merupakan salah satu permainan terpopuler di dunia. Tidak sedikit juga  orang yang mengetahui permainan yang dimainkan oleh semua kalangan ini. Meskipun tergolong permainan anak-anak, namun tidak sedikit juga orang dewasa yang bermain yoyo. Kebanyakan dari mereka berlatih bermain yoyo untuk mengikuti lomba.

Jika kita perhatikan kini semakin banyak orang dewasa yang jago bermain yoyo. Namun sangat sedikit anak-anak yang jago melakukan Freestyle yoyo. Salah satu anak yang bisa melakukan Freestyle adalah bocah asal Jepang bernama Kazuya Murata.

Uniknya, Kazuya Murata ini masih berumur 6 tahun. Meski masih tergolong sangat muda, Kazuya terlihat mahir memainkan yoyonya, sehingga penampilannya jelas memukau penonton yang melihatnya.

Banyak yang menyebutnya sebagai Yoyo baby, terbukti dari banyaknya pengguna media sosial yang memposting foto dan videonya dengan hashtag Yoyobaby. Anak ini langsung populer ketika tampil di kejuaraan Asia Pasifik pada tahun 2013. Ia menang saat Melawan orang dewasa seperti, Hiroyuki Suzuki, 24 tahun dari Jepang, Ahmad Kharisma Luhur (Indonesia) dan Christopher Chia (Singapura).

Di Indonesia sendiri, sejak beberapa tahun silam, telah berdiri komunitas pencinta yoyo. Mereka adalah sekelompok anak muda yang yang menyukai permainan ini, yang lantas bergabung dalam wadah bernama SJYC (South Jakarta Yo-Yo Club), yakni sebuah komunitas pecinta yoyo dari Jakarta Selatan.

Komunitas ini dibentuk di Jakarta, tanggal 6 Juni 2009, oleh tujuh anak muda itu: Galih Kurniawan, Sugiho Pranoto, Dita Wasis, Nanda Andika Permana Mitra, Nadya Moeslim, Bramasta Hidayat dan Jackson Januarius Mangari. Walaupun ada embel-embel wilayah Jakarta Selatan, namun sesungguhnya bukan untuk membatasi wilayah, karena visi misi SJYC adalah memajukan permainan ketangkasan Yo-Yo di Indonesia ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Menurut Galih Kurniawan, Ketua SJYC, dibentuknya SJYC adalah untuk mendidik para pecinta Yo-Yo agar lebih professional. Apalagi memainkan Yo-Yo memerlukan teknik-teknik tertentu, agar terlihat menarik dan menantang. Di antara trik dasar memainkan Yo-Yo adalah Grafity Pull, Forward Pass, Break Away.

â??Kalau dilihat sih mudah, tapi sebetulnya memainkan Yo-Yo membutuhkan trik khusus, seperti bagaimana cara melempar Yo-Yo yang benar, sehingga berputar lebih lama. Dan SJYC ini dibentuk adalah untuk membina teman-teman agar lebih professional memainkan Yo-Yo,â? kata Galih seperti dilansir dari Kaskus, Jumat (13/2/2015).

Bagi kamu yang ingin melihat aksi memukau Kazuya Murata, bisa dilihat pada video di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak