VIDEO: Ariel NOAH Ternyata Pernah Bikin Lagu untuk Kurt Cobain


Sudah menjadi rahasia umum bagi fans jika vokalis grup band NOAH, Ariel mengidolakan sosok Kurt Cobain. Menurut Ariel, dia sudah ngefans dengan pionir musik Grunge itu sejak duduk di bangku SMP.

“Saya suka Kurt Cobain pada saat saya pertama kali mulai mendengarkan musik.. Kan telinga itu nggak milih ya, dia nggak lihat cuma bisa mendengarkan. Dan entah kenapa, lagu-lagunya Nirvana itu lebih enak saya dengerin dibandingin lagu-lagu yang lain saat itu,” tutur Ariel seperti dilansir dari Liputan6com, Jumat (20/2/2015).

Tidak heran, kalau sedikit meneliti karakter suara Ariel saat ini, dapat terlihat warna Grunge yang terkadang muncul ketika dia menyanyikan lagu-lagu berirama keras. Bahkan, saking sukanya dengan musikalitas Kurt, Ariel pun mengaku pernah membuat beberapa lagu yang didedikasikan untuk vokalis dari grup band Nirvana itu. Namun sayangnya, lagu tersebut tak jadi dipopulerkan saat ia mulai terkenal bersama grup bandnya, Peterpan.

“Ada satu-dua lagu yang dibuat untuk mengenang kiprahnya (Kurt Cobain). Jujur pas saya pertama kali coba bikin lagu ya hampir-hampir sama kayak begitu. cuma ya mungkin lagunya nggak jadi dipopulerkan. Waktu saya bikin lagu itu mungkin pas masih SMP-SMA, pas saya masih dengerin grunge lah,” jelas Ariel.

Menurut Ariel, pertama kali dirinya mencoba membuat lagu komposisi musiknya hampir mirip dengan gaya Nirvana. Grup asal Amerika yang sudah bubar tersebut merupakan panutan bagi kekasih Sophia Latjuba dalam meniti karir bermusiknya. “Lagu itu bisa memainkan emosi saya sendiri, jadi itu kelebihannya, Nirvana bisa sangat masuk ke dalam jiwa. Itu sih yang bikin suka.” tambah Ariel.

Penasaran bagaimana suara Ariel ketika membawakan salah satu lagu Nirvana berjudul “Smells Like Teen Spirit”? Kamu bisa lihat videonya di bawah ini.

[youtube=https://www.youtube.com/watch?v=dMADKHz3HOQ][/youtube]

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak