VIDEO: Meteor Meledak Terekam Kamera


Fenomena hujan meteor merupakan fenomena cukup langka yang bisa terjadi dan bisa kita lihat. Melihat fenomena itu, tentunya tiada kata lain selain indah yang bisa kita ungkapkan. Namun bagaimana bila meteor itu kemudian meledak dan kemudian peristiwa itu terjadi di depan mata kita? Masih bisakah kita menganggap itu indah?

Sebuah benda angkasa, yang diduga kuat sebagai meteor, terekam kamera dashboard mobil saat melintas di atmosfer bumi. Meteor tersebut terlihat meledak di udara sebelum akhirnya menghilang dari pandangan.

Video meteor tersebut direkam oleh pengguna YouTube asal Selandia Baru yang memiliki nama Josh Sherborne pada hari Rabu, tanggal 11 Februari lalu.

Ia mengaku sedang dalam perjalanan pulang setelah berolahraga di pusat kebugaran saat melihat ada cahaya sangat terang di angkasa wilayah Tauranga, Selandia Baru. Saat memutar ulang rekaman dari kamera yang ada di mobilnya, betapa kagetnya Sherborne saat mengetahui bahwa cahaya tersebut berasal dari meteor yang meledak.

Dalam video berdurasi 8 detik ini, penampakan meteor tersebut dapat terlihat di detik ke-6. Meteor terlihat bersinar terang, sebelum akhirnya menghilang dari pandangan.

Dilansir dari BGR, Jumat (20/2/2015), media The New Zealand Herald menuliskan bahwa ada cukup banyak orang yang melihat meteor tersebut. Kejadian ini sendiri dikatakan terjadi pada hari Sherborne mengunggah kamera sekitar pukul 10.00 malam waktu setempat.

Ledakannya sendiri tampaknya tidak terlalu kencang, meski menimbulkan suara yang sangat besar.

“Cahaya yang sangat terang di seluruh negeri, dengan banyak orang mengatakan bahwa mereka mendengar ledakan suara kencang yang membuat orang-orang dan hewan ketakukan,” kata Philip Duncan, Chief Analyst dari WeatherWatch.co.nz.

Kamu bisa lihat penampakan meteor yang kemudian meledak itu pada tautan video di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak