Makna Nama Anak Alyssa Soebandono dan Dude Harlino


Dude Harlino - Alyssa soebandono (tribunnews)

Pasangan selebriti Alyssa Soebandono dan Dude Harlino akhirnya resmi menjadi orangtua. Kamis kemarin, Alyssa melahirkan bayi laki-laki di RS Kemang Medical Care, Jakarta Selatan pada pukul 20.26 WIB.

Kelahiran anak pertama mereka pun langsung disambut suka cita oleh pihak keluarga maupun para rekannya. Anak Alyssa dan Dude lahir ke dunia dengan berat 3,2 kg dan panjang 49 cm. “Alhamdulillah telah lahir dengan selamat putra kami melalui proses caesar. Berat badannya 3,2 kilogram, panjangnya 49 centimeter,” tutur Dude, seperti dilansir Kapanlagi, Sabtu (21/02/2015)

Buah hatinya itu diberikan nama yang sangat indah oleh sang ayah. Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino adalah nama buah hati Alyssa dan Dude.

Lantas, apakah makna dari nama anak pasangan Alyssa dan Dude? “Maknanya adalah Muhammad nama Rasulullah, imam terbesar umat muslim. Dirgantara itu angkasa yang menutupi langit, kemudian Ariendra itu pemimpin yang bijaksana dan Harlino nama saya. Jadi ada terselip doa dalam nama itu,” tandas Dude,

Sebagai orangtua, Dude berharap sang putra kelak bisa menjadi pribadi yang berguna bagi banyak orang serta menjadi manusia yang patuh akan perintah Allah SWT.

“Saya berharap Allah menjadikan dia pemimpin, seorang laki-laki yang jadi pemimpin bijaksana untuk keluarga dan banyak orang. Yang mempunyai ilmu, wawasan dan langkahnya setinggi langit. Tapi spiritualnya secara Islami luas dan besar seperti Rasulullah,” imbuh Dude.

Lebih lanjut Dude menambahkan, dirinya dan Alyssa sudah dari jauh-jauh hari dalam mempersiapkan nama sang buah hati. Bahkan, Dude pun juga berdiskusi dengan pihak keluarga dalam menentukan nama untuk anaknya.

“Karena begini, Rasulullah mengatakan berilah nama yang terbaik, karena itu adalah doa untuk anakmu dan saya mengingat-ngingat terus, makanya saya ingin menyiapkan secara matang dengan Icha untuk bagaimana nama itu menjadi doa yang terbaik,” jelas Dude.

“Nama itu ada dari saya, ada juga dari Icha, keluarga juga. Saya juga cari, browsing lewat internet dan lihat di kamus, buku, jadi kesimpulan ambil nama itu,” ujarnya.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak