VIDEO: Keren, Air Mancur Ini Bisa Tunjukkan Waktu


Tidak hanya sebagai salah satu stasiun kereta terbesar bahkan mungkin tersibuk di Jepang, Osaka Station City ternyata memiliki air mancur yang dapat menampilkan berbagai macam bentuk bahkan menunjukkan waktu. Tidak ada yang dapat mendeskripsikan betapa menakjubkannya air mancur tersebut.

Stasiun Osaka adalah salah satu stasiun tersibuk di dunia. Selama beberapa tahun terakhir ini, stasiun ini telah mengalami renovasi yang cukup besar, dan air mancur ini adalah salah satu hasil dari renovasi tersebut.

Air mancur ini berada di gerbang selatan Stasiun Osaka, berupa air mancur berbentuk persegi empat. Tidak hanya menampilkan aliran air dari atas ke bawah, sesekali menunjukkan waktu dengan bentuk jam digital.

Air mancur ini berada di dinding vertikal dan diprogram oleh sebuah software komputer, menghasilkan gambar-gambar menakjubkan yang tidak biasa. Untuk tetap berjalan, air mancur ini membutuhkan 30 liter air setiap menitnya.

Dilansir dari AmusingPlanet, Selasa (24/2/2015), air yang telah digunakan tersebut tidak dibuang, melainkan digunakan kembali setiap harinya, sehingga tidak perlu khawatir airnya terbuang percuma.

Gambar yang sering muncul pada air mancur ini adalah motif bunga-bunga, not musik, pohon dan informasi mengenai lokasi dimana air mancur tersebut berada. Bila ada perayaan khusus seperti Valentine, Natal ataupun Halloween, gambar yang ditampilkan pun akan seperti tema tersebut.

Air mancur tersebut didesain oleh Koei Industry. Koei Industry sendiri ternyata berdiri sejak tahun 1987 dan telah memproduksi berbagai macam air mancur yang menghibur dan tersebar di berbagai kota di Jepang.

Agar kamu bisa tahu betapa menakjubkannya air mancur ini, kamu bisa lihat videonya di atas. Siapa tahu saja setelah melihat videonya kamu jadi ingin pergi ke Jepang. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak