Ini Kebiasaan Mencuci Pakaian Ala Anak Kost


Kehidupan anak kost dengan segala suka dukanya merupakan suatu hal yang selalu menarik untuk dibahas, salah satunya adalah dalam kegiatan mencuci dan menyetrika pakaian.

Bagi mereka yang memiliki kemampuan ekonomi lebih mungkin hal ini tidak menjadi suatu masalah karena mereka cukup ke tempat laundry atau mencari tukang cuci kemudian tinggal menunggu jadi tanpa melakukan suatu proses, namun hal itu tidak akan berkesan dan menciptakan sebuah kisah yang kelak bisa diceritakan kembali.

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan anak kost dalam mencuci pakaian, seperti dilansir dari Kaskus, Rabu (25/2/2015).

1. Ada pakaian kotor langsung dicuci

Kebiasaan ini mungkin jarang sekali dilakukan oleh anak kost, kalau pun ada mungkin kaum perempuan yang banyak melakukannya. Sebenarnya kebiasaan ini adalah sebuah kebiasaan yang sangat baik karena bisa dilakukan sambil mandi dan waktu yang diperlukan untuk mencuci juga tidak banyak dan ketika menjemur juga tidak membutuhkan tempat yang banyak pula.

2. Setelah menumpuk, baru dicuci

Kebiasaan ini adalah kebiasaan yang banyak dilakukan oleh anak kost. Ketika ada pakaian kotor dan sudah tidak dipakai lagi, maka tinggal digantung saja atau ditaruh di sembarang tempat. Begitu sadar stok pakaian sudah tidak ada maka disitulah baru ada inisiatif untuk mencuci. Selain faktor kebiasaan, ada faktor lain juga yang mempengaruhi, misalnya saja jadwal mencuci di akhir pekan atau menunggu libur baru mencuci atau menunggu ada teman yang bisa diajak untuk mencuci bersama baru mencuci.

3. Cuci berjamaah

Apapun yang dilakukan oleh anak kost jika dilakukan bersama-sama itu selalu menyenangkan, termasuk dalam hal mencuci. Tentu ada keseruan mencuci dengan cara ini karena kegiatan mencuci menjadi mengasikkan dan tidak terasa capeknya karena ada teman ngobrol, dan biasanya jika ada kegiatan cuci berjamaah ini harus selalu ada musik yang diputar kencang-kencang. Kebiasaan ini tentu saja ada kendalanya, di antaranya adalah tempat untuk menjemur terkadang tidak cukup karena seisi tempat kost dipakai untuk mencuci, atau bak yang dipakai buat mencuci terbatas.

4. Merendam pakaian dan lupa

Biasanya sebelum mencuci pakaian, pakaian akan direndam terlebih dahulu dengan deterjen untuk memudahkan dalam menghilangkan noda pada pakaian. Biasanya juga, pakaian yang direndam itu kemudian lupa untuk diangkat dan dicuci. Ada yang sudah seharian direndam dan lupa diangkat, bahkan ada pula yang sampai dua hari. Bukannya wangi, malah bau tidak enak yang menempel di pakaian kita.

5. Piket jaga jemuran saat musim hujan

Musim hujan adalah momok yang menakutkan bagi anak kost saat mencuci pakaian, dan biasanya pada saat musim hujan mereka yang mencuci pakaian akan memberitahukan kepada teman lain yang kebetulan tidak ada aktivitas dan diam saja di kost untuk menjaga dan mengangkat jemuran itu jika sewaktu-waktu hujan turun.

6. Malas menyetrika

Ketika semua proses mencuci sampai penjemuran pakaian sudah dilakukan, tiba saatnya adalah melakukan kegiatan akhir yang bagi sebagian orang tidak menyenangkan, yaitu menyetrika pakaian. Tumpukan pakaian tidak akan menyetrika dirinya sendiri, jadi mau tidak mau kita sendiri yang melakukannya, dan ketika semua sudah rapi tertata di dalam lemari, rasanya saat itu kita tidak ingin menggunakannya. Apalagi jika mengingat proses panjang yang harus dilalui untuk bisa mendapatkan kerapian itu, mulai dari mencuci, menjemur hingga menyetrika. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak