NOAH Sukses Gelar Konser di Bandung


Band NOAH sukses menyelenggarakan konsernya yang bertajuk â??Bandung Love Storyâ? yang diselenggarakan pada tanggal 18 Februari lalu di Sasana Budaya Ganesha (SABUGA), Bandung. Konser ini dibuka dengan penampilan salah satu personel band Kuburan yang berpantomim seolah mempersembahkan NOAH sebagai yang mempunyai acara.

Dalam tema kali ini yaitu â??Bandung Love Storyâ? menurut Ariel, vokalis band NOAH, tidak ada hubungannya dengan Hari Valentine yang memang masih hangat-hangatnya suasana kasih sayang di bulan Februari ini. Ariel menegaskan jika tema ini adalah tentang kecintaan dirinya terhadap kota Bandung.

Kota Bandung juga menjadi inspirasi Ariel untuk menulis lagu berjudul “Kota Mati”, yang digambarkannya karena kesedihan ketika Ariel pulang ke Bandung dan hanya mendapatkan suasana yang sepi karena teman-temannya yang sudah mempunyai kesibukannya sendiri dan masalah lainnya seperti kota Bandung yang semakin hari jalanan bertambah macet, banjir dan sebagainya.

Dalam set panggung terdapat panggung utama dan panggung dengan set akustik yang berseberangan dengan panggung utama. Panggung dengan set akustik ini diisi ketika NOAH membawakan lagu-lagu di masa kejayaan bandnya sebelum berganti nama menjadi NOAH, yaitu Peterpan.

Konser NOAH ini tidak hanya diisi oleh NOAH saja. Dalam konser tersebut ada juga kehadiran Pure Saturday dan juga /rif, yang keduanya sangat berhubungan dengan kota Bandung. Ariel menjelaskan memilih Pure Saturday sebagai salah satu bintang tamu karena kaset band indie pertama yang dibeli Ariel adalah kaset Pure Saturday. Pure Saturday sendiri hanya dihadiri oleh vokalisnya, Satria â??Iyoâ? NB yang ditemani mantan vokalis Pure Saturday itu sendiri, Muhammad Suar Nasution. Iyo dan Suar berkolaborasi dengan NOAH membawakan lagu â??Kosongâ? yang menjadi andalan Pure Saturday pada masanya.

Sementara itu, /rif termasuk band legendaris asal Bandung yang sangat dikagumi oleh Ariel, Lukman, Uki dan David saat mereka masih menjadi band dari kafe ke kafe. /rif hadir dengan membawakan lagu â??Radjaâ? yang sangat kental ditelinga penikmat music di era 90an. Tidak hanya lagu â??Radjaâ? yang dibawakan /rif, berkolaborasi dengan NOAH, mereka membawakan lagu andalan mereka saat menjadi band kafe.

Acara ditutup dengan kolaborasi dari NOAH dengan semua bintang tamunya, dengan membawakan lagu â??Aku dan Bintangâ?. Konser tersebut jelas memberikan kesan yang hangat dihati penonton saat itu, terlebih penonton dari Kota Bandung. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak