Ada Polwan yang ‘Nyambi’ Jadi Tukang Tambal Ban


Mungkin kamu sering melihat Polwan di televisi atau melihat langsung di jalanan. Namun apakah kamu pernah melihat ada Polwan menjadi tukang tambal ban?

Ini adalah kisah seorang polisi wanita berpangkat bripda yang nyambi sebagai tukang tambal ban. Hidup serba pas-pasan tidak membuat gadis bernama Eka Yuli Andini yang berusia 19 tahun patah arang. Ia menolak menyerah pada keadaaan.

Hasilnya, Gadis lulusan SMK Negeri 2 Salatiga jurusan Teknik Komputer dan Jaringan ini lolos tanpa uang pelicin saat menempuh pendidikan kepolisian Pusdik Binmas, Banyu Biru, Ambarawa, Jawa Tengah.

Kini Bripda Eka sudah dua bulan menjadi Polwan. Meski sudah sibuk sebagai abdi negara, ia tetap membantu profesi ayahnya sebagai buruh tukang tambal ban di Jalan Veteran, Pasar Sapi RT 2 RW 6, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Anak pertama dari dua bersaudara pasangan Sabirin (49) dan Darwanti (40) tak pernah malu dan gengsi membantu orangtuanya. Itu dilakukannya sejak duduk di bangku sekolah mulai SMP hingga SMK.

Selepas tugas piket di Mapolresta Salatiga, ia langsung pulang ke rumah kontrakan sekaligus bengkel yang hanya berukuran 6×6 meter. Dengan cekatan ia melayani langganan tambal ban ayahnya.

Awalnya sama sekali tidak terbayang dibenak Bripda Eka untuk menjadi seorang Polwan. Gadis berkelahiran 30 Juli 1996, mulanya ingin bekerja di sebuah stasiun televisi besar berskala nasional.

“Orangtua saya nggak pernah mengarahkan. Saya awalnya ingin kerja di broadcast, bagian editing dan ahli animasi karena saya ingin bekerja di stasiun TV terkenal,” kenang Eka seperti dilansir dari Merdekacom, Jumat (27/2/2015).

Meski telah berhasil menjadi anggota Polwan, sosok gadis berparas imut ini tetap menunjukkan kesederhanaannya. Ia tak jumawa dan tidak pernah malu menjadi tukang tambal ban. Asal itu halal. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak