Keraton Surakarta Anugerahi Gelar Kebangsawanan pada Judika


Pada kamis (26/02/2015) malam lalu, sejumlah nama di tanah air baik yang berasal dari tokoh masyarakat maupun selebritis mendapatkan gelar kebangsawanan yang dianugerahi oleh Keraton Surakarta, Jawa Tengah. Di antara artis-artis yang mendapatkan gelar kehormatan ini, penyanyi jebolan kontes pencarian bakat â??Indonesian Idolâ??, Judika turut menjadi salah satunya.

Kiprah Judika dalam melestarikan kebudayaan Indonesia melalui bidang musik menjadi alasan mengapa pria asal Sumatera Utara itu diberikan gelar KRH Kencananingrat ini. Dirinya kerap kali membawakan lagu-lagu tradisional saat sedang manggung. Walau begitu, Judika mengakui awalnya dia sempat tidak menyangka bisa turut mendapat gelar kebangsawanan ini.

â??Gelar ini tentunya sangat membanggakan. Saya sempat menanyakan kenapa bisa terpilih, dan jawabannya ini sebagai wujud apresiasi terhadap anak bangsa yang tidak meninggalkan kebudayaan asli Indonesia,â? ungkap suami dari mantan Putri Indonesia, Duma Riris ini seperti yang dilansir dari Wowkeren.

Setelah menyandang gelar bangsawan ini, Judika juga mengakui memiliki tanggung jawab tersendiri.

Pria berumur 36 tahun ini mengatakan bahwa ke depannya dirinya akan semakin menjaga tingkah laku. Tak lupa, Judika tentunya juga akan tetap menjaga kebudayaan bangsa dalam karya-karya yang dihasilkannya.

â??Untuk saya, bebannya itu adalah harus bisa lebih menjaga sikap. Saya tidak mau membuat Keraton Surakarta malu nantinya,â? kata Judika lagi.

Selain Judika, selebritis lain yang turut memperoleh gelar kebangsawanan dari Keraton Surakarta adalah Paramitha Rusadi dengan gelar Sri Kabadyo dan Nadya Mulya dengan gelar KMA (Kang Mas Ayu) Prawitarukmi. Nadya Mulya sendiri sudah pernah ditawari gelar ini sebelumnya, namun baru diterima sekarang karena saat itu dirinya masih merasa belum siap untuk menerima gelar terhormat tersebut. (alo)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak