Heboh, Pria Sedekahkan iPhone 6 ke Kotak Amal


Menjadi orang kaya mungkin adalah impian hampir semua orang di dunia ini. Bisa membeli berbagai barang yang disukai tanpa mempedulikan harga sepertinya menjadi sebuah kebahagiaan. Bahkan kendati kehilangan harta dalam jumlah besar, kalau kamu kaya raya sepertinya bukan jadi masalah besar.

Pemandangan itulah yang baru-baru ini terlihat di kuil gunung Xiqio, provinsi Guangdong, Tiongkok akhir pekan lalu. Dilansir dari Shanghaiist, Selasa (3/3/2015), saat itu seorang pria tengah berkunjung ke kuil tersebut dan melakukan sedekah yang mungkin bisa membuatmu terkejut.

Bagaimana tidak, pria berkacamata yang tak diketahui identitasnya itu menyedekahkan seri terbaru salah satu ponsel termahal saat ini, iPhone 6. Beberapa saksi mata dan foto-foto memperlihatkan jika pria itu benar-benar memasukkan iPhone 6 ke dalam kotak sedekah kuil bukannya uang yang biasanya dilakukan kebanyakan orang.

Setelah memasukkan ponsel tersebut ke kotak amal, pria ini langsung berjalan keluar dari antrean. Gara-gara kehebohan para pengunjung kuil, biksu penjaga langsung mengecek ke dalam isi kotak amal. Setelah tahu ada ponsel yang disumbangkan, sang biksu langsung mengejar pria yang tak disebutkan namanya itu.

“Biksu bilang tidak bisa menerima sedekah ponsel. Karena tidak menggunakan piranti canggih itu untuk hidup sehari-hari,” ucap pria yang mengambil foto sedekah heboh tersebut. Sang penyumbang lalu menerima kembali ponsel mahal miliknya. Sebagai gantinya, ia mendonasikan uang senilai 100 Yuan atau setara dengan Rp 201 ribu.

Kalau kamu tak tahu, saat ini iPhone 6 di Indonesia masih dibanderol dengan harga di atas Rp 10 jutaan untuk kapasitas memori 16 GB dan merupakan varian termurah. Jadi pria itu bisa dibilang dia menyumbangkan uang sebesar Rp 10 jutaan untuk kuil itu.

Jika kamu merupakan orang kaya, mungkin kamu juga bisa mencoba untuk menyumbangkan ponsel mahal kamu ke kotak amal yang ada di masjid-masjid. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak