Kasihan, Ada Gadis yang Cegukan Berbulan-bulan


Malangnya nasib bocah berusia 9 tahun bernama Eden ini. Pasalnya, ia tak berhenti cegukan sejak bulan November 2014 lalu. Ibu Eden yakni Trudi Veremu berusaha keras untuk mengumpulkan 6 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 120 juta untuk perawatan medis demi menghentikan cegukan putrinya itu.

Bocah yang berasal dari Brixton, London Selatan, Inggris tersebut diyakini kuat mengalami serangan cegukan super. Hanya ada 50 orang di dunia yang menderita gangguan diafragma yang dikenal dengan Mycolonus Diaphramatic Flutter atau “Belly Dancer Sindrom” itu.

Kalimat yang diucapkan oleh penderita dengan keluhan cegukan super akan bergetar dan menyebabkan suara tak stabil setiap kali berbicara. Meskipun demikian, Eden belum secara resmi didiagnosis dengan gangguan kesehatan tersebut. Pihak keluarga yang sangat khawatir berencana membawanya ke dokter spesialis di Amerika Serikat untuk diagnosis lanjutan dan pengobatan.

“Kami 99 persen yakin dia menderita kelainan itu. Hanya belum dikonfirmasikan saja,” kata Trudi seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu (4/3/2015). “Eden harus segera disembuhkan, sebelum penyakit itu membahayakan jiwanya. Aku khawatir padanya. Ketika cegukannya parah, ia kesakitan dan tidak mampu berbicara sama sekali.”

Sang ibunda juga menambahkan, kalau gara-gara gangguan kesehatannya itu, Eden jadi merasa lemah. “Penyakit ini datang secara tiba-tiba. Rasa sakit, stres dan migrain yang diakibatkan oleh penyakit tersebut membuat Eden jauh lebih lemah,” kata Trudi.

Rencananya, Eden akan berangkat ke Amerika Serikat pada bulan Maret ini. Ia akan menjalani perawatan di Rumah Sakit Anak Colorado. Jika ternyata nantinya Eden benar mengidap gangguan tersebut, maka Eden menjadi orang Inggris pertama yang terkena Mycolonus Diaphramatic Flutter.

Sejauh ini, sumbangan dari teman sekolah Eden di Kennington serta donatur lainnya telah mencapai  2.630 Poundsterling atau masih kurang 3.370 Poundsterling lagi. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak