5 Film untuk Rayakan Hari Perempuan Internasional


Hari besar yang dirayakan khusus wanita, yaitu Hari Perempuan Internasional, telah diperingati pada tanggal 8 Maret kemarin. Sebagai salah satu untuk merayakan hari tersebut, kamu bisa menonton film yang mengangkat tema perjuangan wanita. Berikut adalah 5 film yang bisa kamu tonton untuk merayakan Hari Perempuan Internasional, seperti dilansir dari Vemalecom, Senin (9/3/2015).

1. Zero Dark Thirty

Zero Dark Thirty (Telegraph)
Zero Dark Thirty (Telegraph)

Dirilis pada tahun 2012, film “Zero Dark Thirty” menceritakan perjuangan Maya, seorang petugas CIA wanita, yang mendedikasikan karirnya sejak lulus sekolah untuk mengumpulkan informasi terkait keberadaan Osama bin Laden, ketua al-Qaeda. Film karya Kathryn Bigelow ini berhasil masuk dalam 5 kategori nominasi Piala Oscar 2013 dan 4 kategori nominasi Golden Globe Awards.

2. Elizabeth

Elizabeth (Baselineresearch)
Elizabeth (Baselineresearch)

Rilis tahun 1998, “Elizabeth” ialah film biografi yang ditulis oleh Michael Hirst dan disutradarai oleh Shekhar Kapur, menceritakan peran Ratu Elizabeth I, Inggris. Film ini memenangkan lebih dari 10 penghargaan termasuk di antaranya Aktris Terbaik dari Golden Globe Awards, London Critics Circle Film Award, Chicago Film Critics Association Award,  dan BAFTA Awards.

3.  Erin Brockovich

Erin Brockovich (Nicksflickpicks)
Erin Brockovich (Nicksflickpicks)

Film yang dirilis pada tahun 2000 ini bercerita mengenai perjuangan Erin Brockovich dalam melawan raksasa energi yaitu Perusahaan Pacific Gas & Electric Company (PG&E) dalam kasus kontaminasi air minum. Diperankan oleh Julia Robert, film ini berhasil meraih 5 nominasi Academy Awards, termasuk di antaranya Aktris Terbaik di Peran Utama dan Aktor Pendukung Terbaik.

4. Million Dollar Baby

Million Dollar Baby (Monilitemobi)
Million Dollar Baby (Monilitemobi)

Rilis pada tahun 2004, “Million Dollar Baby” telah menerima banyak penghargaan prestigious seperti Sinematografi Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktris Terbaik, dan Aktor Pendukung Terbaikdari Academy Award. Million Dollar Baby menceritakan pelayan dari kota Missouri bernama Margaret â??Maggieâ? Fitzgerald yang datang ke Hit Pit yaitu gym yang dimiliki oleh Frankie Dunn untuk diajarkan cara tinju. Setelah mendapat penolakan, Maggie tidak menyerah hingga ia membuktikan saat mengikuti lomba  dengan hadiah senilai USD 1 juta di Las Vegas, Nevada.

5. The Iron Lady

The Iron Lady (Netdna-cdn)
The Iron Lady (Netdna-cdn)

Film keluaran tahun 2011 ini mengisahkan Margaret Thatcher sebagai perdana menteri wanita pertama dan menjabat posisi ini terlama di Inggris. Diperankan oleh Meryl Streep, kita bisa melihat mimpi dan perjuangan Margaret hingga menempati posisi tertinggi di negara yang masih mengedepankan budaya patriarkal. Memerankan film ini, Meryl Streep mendapat nominasi dan memenangkan  nominasi Aktris Terbaik ke 17 oleh Oscar. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak