FOTO: Tren Selfie di Jepang, Dipukul Patung Pemain Baseball


Kreativitas dan rasa humor bisa muncul di mana pun dan melalui objek apa pun. Begitu juga yang dilakukan oleh banyak orang termasuk di Jepang. Seperti yang telah kamu ketahui, Jepang adalah rumah dari kebanyakan cerita dan tokoh anime atau manga (komik Jepang) yang beredar di pasaran seperti Doraemon, Inuyasha, Hachiko dan lain sebagainya.

Hal ini kemudian menjadikan banyak daerah Jepang memiliki patung-patung icon tokoh anime dari berbagai seri, salah satunya adalah patung Taro Yamada yang berada di Niigata. Taro Yamada sendiri adalah tokoh protagonis dalam manga buatan Shinji Mizushima berjudul “Dokaben”, yang berkisah mengenai sepak terjang Taro dalam menggeluti olahraga baseball.

Dilansir dari Rocketnews24, Kamis (12/3/2015), saking terkenalnya manga tersebut, maka dibuatlah patung dari perunggu sebagai kenang-kenangan untuk tokoh Taro Yamada. Meskipun kisah serial Dokaben sudah lama selesai sejak tahun 1995, namun sepertinya kreativitas orang-orang Jepang kini sedang berapi-api untuk membuat selfie bersama patung Taro Yamada. Hal ini dipelopori oleh Shinya Nishimura, seorang creative director koran lepas di Okinawa yang punya ide lucu mengumpulkan foto slapstick comedy dan menamai proyeknya ini dengan “Butt Bat Girls”.

Foto-foto yang dihasilkan tentu saja sesuai nama proyeknya, dengan banyak pose wanita yang seakan dipukul pantatnya oleh pemukul baseball Taro Yamada. Ini menjadi salah satu tren tersendiri di Jepang yang banyak mengisi sosial media dan banyak juga yang mengirim foto-foto unik mereka saat dipukul oleh Taro Yamada.

Yang lebih menarik, espresi mereka yang lucu dan unik bisa dipublikasikan oleh Shinya Nishimura. Tentu saja fokusnya bukan pada tindakan kekerasan terhadap wanita atau pelecehan seksual. Semua proyek foto ini hanya untuk lucu-lucuan dan mengekspresikan penghargaan adanya patung-patung tokoh anime di Jepang. Lagipula, semua model wanita yang melakukan pun juga menunjukkan ekspresi senyum dan tanpa paksaan.

Kamu bisa lihat unik dan lucunya tren selfie dipukul patung pemain baseball tersebut pada foto-foto di bawah ini. Siapa tahu saja nantinya akan ada juga tren serupa di Indonesia. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak