VIDEO: Band Asal Jepang Nyanyikan Lagu Seberapa Pantas Sheila On 7


Di saat banyak orang Indonesia yang menyanyikan lagu dari penyanyi atau band asal Jepang, orang Jepang sendiri malah ada yang mengcover lagu Indonesia. Yang dicover adalah lagu “Seberapa Pantas” milik Sheila On 7.

Dalam video, bisa dilihat aksi dari band yang menyanyikan lagu “Seberapa Pantas”. Band tersebut memiliki personel 5 orang, yang masing-masing memegang posisi sebagai vokalis, gitaris, bassis, keybordis dan drummer. Uniknya, lagu “Seberapa Pantas” ini dinyanyikan oleh vokalis wanita.

Meskipun orang Jepang, tapi tampaknya sang vokalis sudah fasih berbahasa Indonesia. Hal itu terlihat dari pelafalan bahasa Indonesia ketika menyanyi yang tidak kaku. Memang tidak aneh kalau orang Jepang bisa berbahasa Indonesia, tapi kalau orang Jepang fasih melafalkan bahasa Indonesia, itu baru luar biasa.

Band yang tidak diketahui namanya itu terlihat sedang manggung dalam cara yang memperkenalkan budaya Indonesia di Jepang. Acara itu berlangsung di Yoyogi Koen, atau Taman Yoyogi. Taman Yoyogi sendiri sudah pernah digunakan sebagai tempat konser band terkenal Jepang, seperti misalnya DEPAPEPE, yang beberapa bulan lalu sudah mengadakan konser di Indonesia.

Secara musikalitas, band tersebut memang tidak terlalu menonjol, dan biasa saja layaknya band-band ‘bawah’ yang ada negara-negara lain walau suara vokalisnya bisa dikatakan cukup mumpuni. Meski demikian keberaniannya membawakan lagu ini dan juga bahasa Indonesia yang fasih menjadi nilai tambah tersendiri bagi band tersebut.

Yang menarik, dalam spanduk acara memperkenalkan budaya Indonesia di Jepang tersebut bertuliskan ada bazar masakan Indonesia dan juga pameran batik. Dengan demikian, orang Jepang bisa merasakan berbagai macam kuliner khas Indonesia dan juga batik Indonesia.

Orang Jepang saja mau mengenal budaya Indonesia, kenapa kita sendiri tidak mau? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
51
OMG
Yaelah Yaelah
81
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
101
Ngakak