Aneh, Burung Kakaktua Gemar Minum Kopi


Ternyata tak hanya manusia saja yang gemar meminum kopi. Hal itu dapat terlihat dari burung kakaktua di Gaza. Burung kakaktua di Gaza tampaknya bukanlah sembarang burung. Pasalnya, burung yang diberi nama Ricco dan Kocco ini memiliki minuman favorit yang cukup unik. Mereka sangat suka minum kopi dan teh sehingga membuatnya menjadi daya tarik tersendiri di Palestina.

Ricco berjenis kelamin jantan dan berusia empat tahun, sementara Kocco adalah betina dan berusia dua tahun. Ricco dan Kocco biasanya minum empat cangkir kopi setiap hari. Ashraf Areer, pemilik kedua burung tersebut mengungkapkan bahwa mereka akan marah jika tak diberi minum kopi dan teh.

Ricco dan Kocco (English.sina.com)
Ricco dan Kocco (English.sina.com)

“Saya tak pernah melihat fenomena semacam itu sebelumnya,” ujar Ashraf seperti dilansir dari Xinhuanet, Selasa (17/3/2015). “Jika saya tidak memberi Ricco dan Kocco kopi dan teh, mereka jadi marah dan bertingkah gila-gilaan. Suatu hari, kedua burung itu pernah menyerang saya karena tidak membawa minuman favorit mereka,” jelas pria berusia 45 tahun tersebut.

Pria yang gemar memelihara burung sejak berusia 14 tahun itu pun menceritakan awal mula kedua kakaktua tersebut suka minum kopi dan teh. Rupanya hal ini berawal sekitar 3 bulan yang lalu, mereka mencoba minum kopi dari cangkirnya karena mengira itu adalah air. Kemudian, yang membuat terkejut justru kedua burung tersebut bereaksi dengan gembira, hingga akhirnya mereka lebih memilih minum kopi dan teh dibandingkan air biasa.

“Sungguh aneh melihat burung kakaktua minum kopi dan teh. Tidak biasa buat burung kakaktua untuk memegang cangkir dan minum kopi,” ucapnya. “Saya menyukai burung secara umum, tapi saya sangat mencintai kedua burung kakaktua ini. Saya memperlakukan mereka seakan-akan mereka adalah anak saya,” tutup Ashraf. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak