VIDEO: Reaksi Bule Saat Makan Snack dari Indonesia


Kuliner Indonesia punya kualitas yang berani diadu dengan negara-negara lain. Selain berkualita, kuliner Indonesia juga beragam, karena tiap daerah memiliki kuliner khasnya sendiri, seperti misalnya kerak telor dari Jakarta, gudeg dari Yogyakarta, mie Aceh dari Aceh, dan kuliner khas lainnya.

Tak hanya makanan berat, snack atau cemilan yang dijual di Indonesia juga memiliki cita rasa unik dan beragam. Namun, bagaimana dengan komentar dari para bule, atau tepatnya bule asal Amerika Serikat, saat mencoba cemilan dan Chiki dari Indonesia?

Pertama kali mencoba rasa krupuk ikan pedas yang dioven, mereka mengaku cukup bingung. Banyak yang berkomentar kalau rasa dan aroma krupuk itu aneh. Tetapi ada juga yang benar-benar jujur mengatakan suka.

Menariknya adalah ketika para bule tersebut disuguhkan dengan cemilan Chiki Balls. Para bule itu menganggap cemilan ini sebagai lelucon. Maklum saja, istilah “balls” sendiri biasanya digunakan oleh orang Amerika Serikat untuk menyebut alat kelamin pria.

Sedangkan saat mencoba jajanan legendaris Indonesia yang sudah eksis selama beberapa generasi, Taro, mereka justru menganggap rasa rumput laut pada Taro tersebut terasa seperti acar. Para bule ini pun semakin heran dengan cemilan lainnya berupa kripik singkong Kusuka yang berbentuk mirip seperti Chitato. Bahkan ada yang menganggapnya seperti rasa sereal.

Cemilan terakhir yang diberikan adalah kerupuk Kukagumi. Mereka mengaku merasa aneh dengan rasanya. Para bule ini menyebut kalau krupuk Kukagumi bisa dipakai untuk membuat gedung.

Ternyata memang selera orang di tiap-tiap negara itu berbeda-beda. Yang enak di Indonesia belum tentu enak di luar negeri, begitu juga sebaliknya. Meski demikian tak ada salahnya untuk mencicipi makanan dari berbagai negara.

Penasaran melihat reaksi mereka? Tonton sendiri videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak