Diciptakan Jam Tangan Paling Tahan Gores Sedunia


Produsen jam tangan mewah asal Swiss, Hublot, mengumumkan produk teranyar mereka yang diklaim sebagai jam tangan emas paling tahan gores di dunia yang diberi nama Big Bang Unico Full Magic Gold. Hublot sesumbar jika jam tangan berbalut emas 18 karat itu hanya bisa tergores oleh berlian.

Peluncuran Magic Gold dilakukan saat perayaan hari jadi ke-10 dari jam tangan Big Bang dan sepekan sebelum pembukaan pameran jam dan perhiasan internasional BaselWorld 2015.

“Empat tahun lalu, Hublot menciptakan Magic Gold, satu-satunya jam tangan emas anti gores di dunia. Dan hingga hari ini, Hublot adalah satu-satunya merek yang menawarkan jam tangan berbahan emas tahan gores,” kata CEO Hublot, Ricardo Guadalupe seperti dikutip dari Arabianbusiness, Kamis (26/3/2015).

Guadalupe mengklaim tingkat kekerasan emas Magic Gold ini cukup kuat, yaitu hampir mendekati 1.000 Vickers, atau lebih dari dua kali lipat ‘standar’ emas 18 karat, yang mencapai 400 Vickers.

Untuk pengembangan Magic Gold ini, Hublot di Swiss bekerja sama dengan Swiss Federal Institute of Technology (EPFL).

Bahan yang digunakan diciptakan melalui proses yang rumit. Material atau serbuk boron carbide (boron carbida) dipanaskan hingga 2 ribu derajat Celcius, kemudian campuran emas dan aluminiumnya dituangkan ke dalam cetakan arloji. Serbuk ini kemudian mengeras pada suhu tinggi, menciptakan struktur yang kaku. Campuran bahan ini menghasilkan permukaan arloji yang sedemikian kerasnya hingga tidak mampu digunakan untuk mencetak logo merk.

Magic Gold dipamerkan untuk pertama kalinya di pameran arloji Baselworld, bulan Maret 2012 lalu, dan kembali disempurnakan untuk produk terbarunya ini.

Sayangnya, masih belum diketahui berapa harga jam tangan paling tahan gores sedunia ini. Apakah kamu tertarik untuk membeli jam tangan mewah ini jika nantinya dijual di Indonesia? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak