5 Air Terjun di Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi

Ketika tubuh dan pikiran lelah menjalani serangkaian rutinitas yang harus dijalani atur waktu dan destinasikan tempat untuk berlibur guna menyegarkan kembali pikiran. Pergi ke curug atau air terjun, misalnya. Sembari menikmati udaranya yang segar dan pemandangan yang mempesona, bermain air juga membuat tubuh menjadi rileks. Berikut ini adalah alternatif wisata alam air terjun di Bogor yang bisa kalian pilih versi JadiBerita:

1. Air Terjun di Bogor, Cilember

Curug Cilember
Curug Cilember

air terjun di Bogor ini terletak di Desa Jongjongan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. mempunyai ketinggian 700 m dpl. Curug cilember juga disebut sebagai curug 7 cilember, karena disini anda  bisa menemukan 7 curug dengan ketinggian dan keindahan yang berbeda. Selain keindahan curugnya disini kamu juga bisa menemukan pesona alam lainnya, kamu juga bisa menemukan 12  species satwa kupu- kupu yang berada dalam satu tempat penangkaran. Petualangan di kawasan air terjun ini pastinya akan terpuaskan dengan berbagai tanaman serta pepohonan hutan tropis yang menemani perjalanan kamu melewati jalan setapak.

2. Curug Nangka

Air Terjun di Bogor, Curug Nangka
Air Terjun di Bogor, Curug Nangka

Berada di kawasan Gunung Bunder, Curug nangka terletak di Desa Warung Loa, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dengan berada di ketinggian sekitar 750 m dpl. Bagi kamu pecinta alam berkunjung ke air terjun di Bogor ini tentu sangat menyenangkan, karena dilokasi curug nangka anda masih bisa menemukan dua curug lainnya yang hanya berjarak 100 meter, yaitu curug daun dan curug kawung.  Dan bagi kamu yang mengajak anak- anak pun tidak perlu khawatir karena jalan menuju curug nangka tidak menyajikan jalan yang sulit, selain itu sangat dekat dengan pintu masuk hanya 500 meter atau sekitar 15 menit perjalanan. Saat memasuki Curug Nangka juga anda dapat menyaksikan langsung banyak monyet-monyet liar yang bergelantungan di pohon, bahkan tak jarang mereka akan mendekat dan meminta makanan pada anda. Seru, bukan?

3. Curug Bidadari

Curug Bidadari
Curug Bidadari

Nah, curug yang satu ini tepat sekali bagi anda yang berdomisili di Jakarta dan menginginkan berlibur ke air terjun tanpa harus jauh-jauh ke Puncak Bogor. Karena lokasi curug ini terletak di Sentul, Bogor yang tidak jauh dari Jakarta. Air terjun ini berada di ketinggian 75 mdpl dan memiliki lebar 7 meter, yang merupakan kumpulan dari mata air yang ada di kawasan hutan lindung.

4. Curug Kembar

Curug Kembar
Curug Kembar

Air terjun di Bogor ini terdapat di desa Batulayang, kec. Cisarua atau berjarak sekitar 26 km dari Bogor. Curug Kembar dikelola oleh Perhutani KPH Bogor. Fasilitas yang tersedia di sini seperti toilet, area parkir, air terjun, jalur tracking dan area kemping.

5. Curug Luhur

Curug Luhur
Curug Luhur

Curug ini terletak di Desa Gunung Malang, Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Curug yang memiliki ketingian 62 meter ini pada awalnya hanya memiliki satu buah aliran air. Namun penduduk setempat membuat satu aliran lagi disebelah kirinya dengan ketinggian yang hampir sama. Kedua aliran tersebut berasal dari Gunung Salak. Nah yang membuat daya tarik wisata air terjun di bogor ini adalah tepat dibawahnya terdapat sebuah kolam atau water boom lengkap dengan berbagai fasilitasnya. Namun harga masuk ke curug ini tergolong mahal. (jow)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...