Daniel Mananta Bangun Gereja Sebagai Ungkapan Rasa Syukur


Daniel Mananta memang dikenal sebagai sosok pria yang punya penampilan oke serta karir yang baik. tapi, siapa sangka di balik kehidupannya sebagai presenter terkenal, ternyata Daniel juga punya rasa empati yang tinggi.

Sudah dua tahun terakhir Daniel Mananta berkutat dalam aktivitas sosial. Salah satunya membangun rumah ibadah yang berada di Flores, Nusa Tenggara Timur.

“Selama dua tahun terakhir gue lagi urus pembangunan Gereja di Flores. Gereja yang gue bangun dari dana gue pribadi. Besok 23 Mei rencananya mau ke sana,” tutur Daniel saat ditanya apa kesibukannya, seperti dikutip dari Kapanlagicom, Selasa (31/3/2015).

Saat ditanya lebih dalam, ternyata Daniel membangun Gereja bukan tanpa alasan. Ia membangun karena rasa syukur yang mendalam akibat nodul di pita suara sekitar 3-4 lalu bisa sembuh.

“Sekitar 3 sampai 4 tahun lalu, gue ada masalah di pita suara yang membuat gue ngga bisa ngomong. Sebagai presenter dan suara gue ilang, jelas lumayan stres. Dari situ akhirnya operasi. Ketika suara gue balik, saya bersyukur. Akhirnya gue membalas budi dengan bangun gereja. Kebetulan saat ke Flores ada Gereja hancur, pas Misa gue lihat ada pastur hampir kejatuhan bangunan runtuh. Di situ gue tersentuh,” ucap Daniel.

Belakangan, Daniel Mananta tak cuma sendirian membangun rumah ibadah. Bintang film “Rumah Dara” ini juga mengajak serta rekan-rekannya sesama selebriti untuk berpartisipasi membangun gereja itu.

“Awalnya kan passion gue sendiri. Tapi gue perlu bantuan teman-teman. Terus gue undang Sandra Dewi, Olga Lidya dan Delon juga membantu. Senang akhirnya ada gereja namanya Chapel 8 di Flores,” tutur Daniel Mananta.

Pria kelahiran Jakarta itu mengungkapkan nama Gereja yang sudah 98% jadi itu adalah Chapel 8. Gereja tersebut dikatakan bisa memuat orang sekitar 100 hingga 150 orang. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak