Olga Syahputra Aslinya Bernama Bambang Nurman?


Setelah lima hari Olga Syahputra meninggal, berbagai kabar baru mulai bermunculan. Salah satunya terkait nama asli Olga Syahputra.

Selama ini, publik mengetahui nama asli Olga Syahputra adalah Yoga Syahputra. Begitupun nama yang tertulis di nisan kayu berwarna putih yang tertancap di makam Olga, yakni Yoga Syahputra bin Nurokhman.

Namun belakangan beredar kabar bahwa nama asli Olga bukanlah Yoga Syahputra, melainkan Bambang Nurman. Nama itu diketahui dari foto repro yang memperlihatkan beberapa foto murid sebuah sekolah. Di deretan paling akhir, terlihat sebuah foto seorang pria dengan data diri bernama Bambang Nurman.

Data diri Bambang Nurman (Istimewa)
Data diri Bambang Nurman (Istimewa)

Selain nama, di sana juga disertakan tempat dan tanggal lahir sang pria yakni 8 Februari 1983, yang juga merupakan tanggal kelahiran Olga.

Dalam sebuah tayangan televisi, Dasman, guru SMA yang mengaku sempat menjadi wali kelas Olga saat Olga bersekolah di SMA Budaya, Jakarta Timur, diundang menjadi bintang tamunya dan kemudian diwawancara. Dasman menyebutkan bahwa nama asli muridnya, Olga, itu adalah Bambang Nurman.

Dari beberapa sumber yang dihimpun JadiBerita, pesinetron Fairuz Arafiq yang sudah bersahabat dengan Olga sejak 11 tahun silam, juga memberikan komentarnya. Menurutnya, hal lumrah jika artis sengaja mengganti nama aslinya dengan nama panggung. “Sudah biasa kali ya ganti nama untuk seorang artis!” kata Fairuz.

Siapapun nama asli Olga Syahputra , Fairuz meminta agar publik tak lagi mengorek-ngoreknya. Toh, Olga sudah berpulang. Siapapun nama asli komedian 32 tahun itu, Fairuz meminta agar Olga lebih baik didoakan. “Tolonglah positive thinking saja. Kak Olga itu sudah enggak ada, jadi lebih baik berdoa saja, jangan usik-usik lagi Kak Olga soal namalah atau apa, karena itu enggak penting lagi,” kata Fairuz.

Polemik terkait nama asli tersebut juga dibantah oleh Nurrahman, ayah Olga Syahputra. “Namanya tuh Yoga Syahputra, bukan Bambang Nurman,” kata Nurrahman langsung masuk ke rumah.

Sementara itu, guru di sanggar Olga dulu berlatih, Aditya Gumay, memberikan pernyataan yang berbeda. “Bambang Nurman itu ada sejarahnya juga tuh,” katanya. Aditya mengungkap kalau ayah Olga yakin putranya kerasukan roh setelah salah melangkahi kuburan.

“Jadi ceritanya itu waktu SMP, ayahnya Olga melihat kelakuan Olga kayak cewek-cewek gitu deh terus ayahnya percaya kalau dia salah melangkahi kuburan nah dia langsung dibawa ke tabib buat dirukiah,” lanjut sutradara “Ada Surga di Rumahmu” ini. “Tabib tuh suruh keluar roh banci yang ada di dalam jempolnya dia.”

Aditya mengaku mendengar cerita ini langsung dari Olga. “Jempolnya Olga ditarik ke belakang sampai bengkak. Itu ceritanya dari Olga langsung,” tuturnya. Setelah insiden kerasukan itu, nama Olga berubah jadi Yoga Syahputra.

Siapapun nama asli Olga, kini dia sudah tiada dan kita hanya bisa mendoakan agar dia hidup damai di alam sana. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak