5 Hal Mainstream yang Terjadi di Film


Buat para penggemar film, mungkin sudah mengeti apa saja unsur yang harus dipakai agar film yang dibuat menjadi lebih bagus. Meski demikian, ternyata ada juga beberapa hal yang umum alias mainstream yang sering digunakan di berbagai film. Berikut kelima hal mainstream yang terjadi di film, dikutip dari Kaskus, Senin (6/4/2015).

1. Orang Baik = Cantik/Ganteng

Ganteng dan cantik (Kaskus)
Ganteng dan cantik (Kaskus)

Umumnya di dalam film bila pemainnya berparas ganteng atau cantik maka sudah pasti orang baik. Begitu juga kebalikannya, jika wajahnya kurang tampan atau cantik, maka sudah pasti penjahat atau tokoh antagonis.

2. Ledakan Itu Keren

Jalan menjauhi ledakan (Pinterest)
Jalan menjauhi ledakan (Pinterest)

Sebuah film masih kurang keren apabila belum ada adegan sang tokoh utama berjalan mendekati kamera sementara di latar belakangnya memperlihatkan ledakan dahsyat, entah itu ledakan bom atau ledakan mobil.

3. Bos Mati, Masalah Beres

Bos penjahat (Kaskus)
Bos penjahat (Kaskus)

Semua masalah yang ada dalam film tidak akan selesai jika bosnya belum mati atau tewas. Padahal dalam kehidupan nyata jika bos mati maka belum tentu anak buahnya juga akan bertobat tidak akan melakukan kejahatan lagi.

4. Sudah Bisa Nodong Senjata, Malah Cerita

Todong pistol (Zimbabwe Election)
Todong pistol (Zimbabwe Election)

Ini juga sering terjadi bahkan di anime. Adegannya kira-kira seperti ini: penjahat dan jagoan berkelahi mati-matian memperebutkan senjata. Begitu senjata sudah berhasil direbut oleh penjahat, baik itu pistol atau pisau, sang penjahat malah cerita macam-macam mengenai dirinya, hingga akhirnya senjata itu berhasil direbut kembali oleh sang jagoan dan penjahat pun tewas.

5. Turun Hujan di Pemakaman

Hujan di pemakaman (AETV)
Hujan di pemakaman (AETV)

Memang hal ini tidak terjadi di semua film, namun kebanyakan seperti ini. Dalam adegan pemakaman umumnya cuaca yang dipilih adalah hujan. Hal itu dilakukan untuk menambah suasana sedih dan tragis. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak