VIDEO: Kocak, Tentara AS Diuji Tahan Tertawa

Siapa bilang kalau ujian menjadi seorang tentara Amerika Serikat itu identik dengan ketahanan fisik? Nyatanya ada ujian lain yang dilakukan oleh militer AS. Tentunya ujian ini juga tak kalah sulitnya dibandingkan ujian biasanya. Ujiannya yaitu menahan tertawa.

Video ini memperlihatkan ujian khusus yang dijalani oleh tentara anggota unit seremonial di Angkatan Udara Amerika Serikat. Memang, selama bertugas, para pengawal upacara tidak diperbolehkan untuk tertawa dan menunjukkan emosi di wajahnya, sehingga ujian ini perlu dilakukan.

Untuk melatih ketahanan tawa para tentara, mereka diminta berbaris dan digoda dengan sebuah ayam-ayaman karet yang bisa berbunyi seperti ayam sungguhan.

Terlihat di video kalau ada yang mampu menahan tawa, namun ada juga yang tidak mampu menahan tawanya. Entah apa yang terjadi pada tentara yang tidak mampu menahan tawanya.

Memang ujian ini tak semudah kelihatannya. Bisa jadi yang tidak ikut ujian tersebut dan hanya menontonnya juga akan sulit menahan tawa mendengar suara ayam-ayaman karet tersebut.

Penasaran seperti apa ujiannya? Langsung saja lihat videonya di atas. (tom)


Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.