Syuting Filosofi Kopi, Para Aktor Harus Ngopi Puluhan Kali Sehari


Para pemain yang terlibat dalam film “Filosofi Kopi” tentunya akan selalu berhubungan dengan kopi. Selama proses produksi, Chico Jericho, Rio Dewanto hingga Julie Estelle diharuskan untuk terus minum kopi. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh ketiganya.

Chico yang berperan sebagai barista dan Rio yang memerankan karakter pemilik kedai kopi mau tak mau harus menghabiskan puluhan gelas per hari sepanjang proses syuting. Sampai-sampai saking banyaknya, mereka lupa jumlah total kopi yang telah diminum.

“Nggak kehitung sehari berapa ya, tapi yang pasti puluhan cangkir. Tapi justru saat syuting minum kopi itu yang buat aktingnya semakin nikmat,” kata Chico, mantan kekasih Laudya Cynthia Bella itu, dikutip dari WowKerencom, Rabu (8/4/2015). “Saya dari dulu sehari bisa 5-6 cangkir sehari. Karena syuting ini mungkin bisa jadi 20-an cangkir kayaknya. Karena emang gue penikmat kopi sih nggak ada masalah. Tapi kayaknya udah sampai over caffeine sih,” imbuh Rio.

Senada dengan Chico dan Rio, Julie pun merasakan hal yang sama. Karakter bernama El yang digambarkan sebagai penilai kopi tentunya menuntut adik Cathy Sharon ini untuk minum kopi selama proses syuting berlangsung.

“Mungkin sama sih, sudah puluhan gelas per hari,” kata Julie. “Karena kan saya sebagai Q Grader harus bisa menilai kopi. Jadi harus banyak mencicipi kopi.”

Sementara itu, “Filosofi Kopi” sendiri menceritakan perjalanan Ben dan Jody yang mengelola kedai kopi khas Indonesia. Tak hanya membahas mengenai cinta dengan lawan jenis, namun “Filosofi Kopi” akan menunjukkan bagaimana perasaan seorang barista ternama yang jatuh cinta dengan seduhan kopi buatannya.

Dibesut sutradara Angga Sasongko, film ini mengambil salah satu lokasi syuting di kawasan Melawai, Blok M, Jakarta Selatan. Film adaptasi novel karya Dewi Lestari berjudul sama ini rencananya akan diputar di bioskop Indonesia tanggal 9 April besok. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak