Menyumbangkan 3/4 Gajinya Setiap Bulan, Meski Pria Ini Hanya Seorang Satpam


Kamu pasti sering mendengar bahwa sebagian harta yang kita miliki adalah milik orang lain. Sehingga, penghasilan atau pendapatan yang kita terima harus disisihkan dan disumbangkan bagi mereka yang kurang mampu.

Begitulah yang dilakukan Ma Yong. Namun, berbeda dengan kita yang biasanya hanya menyisihkan sebagian kecil pendapatan, pria yang bekerja sebagai satpam ini justru menyisihkan sebagian besar pendapatannya.

Dilansir dari shanghaiist.com, Ma yang mendapatkan gaji 2.200 yuan atau sekitar 4,6 juta rupiah per bulan, akan menyisihkan 3/4 gajinya sebesar 1.700 yuan (3,5 juta rupiah) untuk anak-anak yang kurang mampu.

Menurut Ma, perusahaan tempat ia bekerja telah memberikannya makan dan seragam, sehingga hanya sedikit ia membutuhkan uang untuk melengkapi kebutuhannya yang lain. Kemudian, Ma mrnyumbangkan sebagian besar gajinya tersebut kepada 17 anak-anak sekolah yang kurang mampu.

Ma Yong (dnews7.com)

Dengan gaji seadanya yang ia pegang, Ma melengkapi kebutuhan hidupnya untuk membayar biaya transportasi sehari-hari dan biaya telepon. Pria asal Weihai, Tiongkok ini sering mendapatkan keluhan dari orangtuanya dan meminta Ma untuk berhenti bersedekah.

Orangtua Ma yang beusia 70 tahun dan bekerja sebagai petugas kebersihan seringkali merasa keberatan. Ma mengaku bahwa ia tidak ingin merepotkan orangtuanya, namun ia juga tidak bisa menelantarkan anak-anak yang kurang mampu tersebut.

Ma memiliki alasan kuat yang menjadi motivasinya untuk melakukan kebaikan ini. Ketika Ma di militer dan ibunya kehilangan satu jarinya karena kecelakaan dalam menggunakan mesin, teman-teman sukarelawan seperjuangannya menyumbangkan uang untuk perawatan ibu Ma.

Setelah keluar dari militer, Ma sudah bekerja diberbagai tempat dan berapapun gaji yang ia terima, ia akan menyumbangkan sebagian gajinya untuk mereka yang kurang mampu.

Kisah Ma mengajarkan kita betapa indahnya berbagi dan membantu sesama, hal itu juga akan menjadi motivasi oranglain untuk berbuat baik, karena apa yang dilakukan Ma saat ini merupakan bentuk terimakasih terhadap apa yang ia terima dulu dari teman-temannya.

(anb)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak