VIDEO: Balita Jago Nge-DJ


Profesi DJ biasanya dilakukan oleh orang dewasa, atau setidaknya remaja. Namun, di Afrika Selatan, profesi ini dilakoni oleh seorang balita. Usianya baru sekitar 2 tahun. Arch Jnr alias AJ namanya.

Melakukan profesi DJ di usianya yang masih sangat muda, AJ mendapatkan predikat sebagai DJ termuda di dunia. Menurut sang ayah, Glen Hlongwane, bocah Arch Jnr atau AJ mulai belajar menjadi DJ sejak usia begitu dini. Awalnya bocah itu mulai keranjingan ketika bermain aplikasi DJ di iPad, kemudian dia mulai melanjutkan kegemarannya itu di komputer dengan fitur-fitur yang lebih lengkap.

“Baru sekitar 2 bulan, ia benar-benar memainkan alat DJ sungguhan. Sejak hari pertama belajar, ia sangat senang,” ungkap Hlongwane dikutip dari Pulse Radio Africa, Rabu (15/4/2015).

Balita berumur 2 tahun itu tampaknya menyukai efek-efek dan bunyi bas pada perangkat DJ. Hal itu terlihat dari gaya balita tersebut yang menikmati irama ketika bermain DJ.

“Kini dia sudah bisa hidupkan perangkat DJ sendiri. Dia juga sudah mahir mengatur tempo ketukan DJ dan memainkannya,” ujar Hlongwane.

Bakat balita bermain DJ ini memang bukan tiba-tiba ada, melainkan bakatnya diturunkan dari sang ayah. Ayahnya berharap suatu saat nanti anaknya itu bisa menjadi DJ profesional.

“Kini anakku sudah dilirik DJ terkenal seperti DJ Cleo, DJ Fresh, DJ Merlon, Lection, Lady D (Dudu Khoza), Sol Phenduka. Anakku juga mendapat apresiasi dari musisi Black Coffee, Mondli Ncobo, Culoe De Song dan Edward Billion,” tandas Hlongwane.

Ingin melihat aksi balita bermain DJ? Langsung saja tonton videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak