Dont be Captious

Pacarmu Berubah? Ambil Tindakan Ini

Segala sesuatu di dunia ini pasti akan berubah, yang merupakan ibarat sebuah proses cepat atau lambat. Tetapi bagaimana kalau perubahan ditunjukkan oleh pasangan kita? Sikap-sikap perubahan mungkin saja ditunjukkan oleh pasangan ketika merasa sudah tidak nyaman berada di dekat kita. Lalu, kalau sampai hal itu terjadi bagaimana mengatasinya? Dikutip dari vemale.com, hal-hal yang perlu kamu lakukan ketika mencium perubahan sikap dari pasanganmu adalah:

1. Cari tahu sebabnya

Segala sesuatu yang terjadi pasti ada sebab musababnya. Bisa jadi pasanganmu mempunyai konsepsi berbeda tentang kamu yang akan mempengaruhi perilakunya. Dengan mengetahui penyebabnya, maka kamu akan dapat mencari jalan keluar dari perubahan pasanganmu.

2. Ungkapkan perasaanmu

Bersikap terbuka akan membantu kamu menerima perubahan pasanganmu. Sifat permisif dibutuhkan untuk saling mengetahui apa persoalan yang dihadapi diantara kalian. Kemukakan apa yang kamu rasakan dan utarakan kalau kamu merasa ada yang lain dengan sikapnya.

3. Bercermin pada diri sendiri

Seringkali kita merasa tidak sadar bahwa perubahan yang terjadi pada pasangan kita adalah karena diri kita sendiri. Ya, kitalah yang menjadi penyebab mereka berubah sikap. Untuk itu, kamu harus bercermin pada dirimu, apakah ada yang salah dengan sikapmu?

4. Memperbaiki diri

Ketika kamu merasa ada sesuatu yang salah dan terjadi perubahan sikap pada pasanganmu, cobalah untuk berubah dan memperbaiki diri. Jangan sungkan untuk menanyakan apa yang sekiranya ada yang salah dalam dirimu. Memperbaiki diri berguna untuk memperbaiki hubungan kalian juga.

5. Jaga jarak

Mungkin ia sedang membutuhkan waktu untuk sendiri dan mengurusi urusan kehidupannya. Jaga jaraklah dan atur komunikasi untuk tidak sesering mungkin untuk menyadarkannya bahwa kamu berarti baginya. Dengan begitu, hubungan tetap berjalan harmonis untuk meminimalisir perselisihan.

(anb)

Apa Komentarmu
Loading...