Psstt… Game of Thrones Season 5 Bocor di Dunia Maya!

game of thrones 20150413 120335

Jadiberita.com – Serial TV terpopuler saat ini, Game of Thrones akan memasuki season ke-5, namun kabar buruk menimpa serial tv produksi asal Amerika tersebut.

Pasalnya, 1 hari sebelum peluncuran resmi ‘Game of Thrones Season 5’ dikabarkan bahwa miniseri yang paling digemari oleh anak-anak muda dunia saat ini tersebut sudah bocor di dunia maya.

Beberapa situs yang terkenal dengan isu Illegal Download-nya seperti IPTorrents, RARBG, KickassTorents, hingga The Pirate Bay ternyata telah memuat versi bajakan dari Game Of Thrones Season 5 tepat 1 hari sebelum tanggal peluncuran resminya dimulai.

Sang produser, Greg Spence memang telah mengkhawatirkan hal ini sekitar 1 minggu sebelum Game Of Thrones 5 direncanakan akan rilis. Dirinya telah mengungkapkan kekhawatiran akan adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang akan membocorkan serial tv terpanas saat ini kepada The Denver Post.

Dalam menanggapi hal ini, dirinya mendapatkan data bahwa pelaku pembocoran tidak hanya berada di satu tempat melainkan tersebar di seluruh dunia. Namun, bagaimanapun juga kebocoran ini merupakanlah pekerjaan bagi para editor, dimana mereka harus segera menghapusnya karena tentu tidak baik bagi kelangsungan Game of Thrones secara keseluruhan, mengingat serial tv yang satu ini merupakan serial tv yang paling banyak dibajak mulai dari season pertama mereka dimulai.

“Para pelaku berada di berbagai tempat di dunia, mereka mengirim dokumen secara berulang-ulang. Para pekerja ini membuat efek khusus di berbagai tempat di dunia. Dokumennya ditandai dan para editor harus memastikan secara tertulis bahwa mereka telah menghapusnya.” Ujar Greg kepada media.