5 Hal Terkait Game of Thrones yang Jarang Diketahui


Pada saat ini, tidak ada serial televisi yang sanggup menandingi popularitas “Game of Thrones.” Serial ini bahkan menjadi serial televisi terlaris sepanjang sejarah stasiun televisi HBO. Namun, tidak banyak yang diketahui penonton soal cerita-cerita di balik layar. Berikut ini adalah 5 hal terkait “Game of Thrones” yang jarang diketahui, seperti dilansir dari Huffingtonpost, Selasa (21/4/2015).

1. Pasukan Night’s Watch dan Targaryen ternyata diperankan oleh orang yang sama

Night's Watch dan Targaryen (Designbyhumans/Deviantart)
Night’s Watch dan Targaryen (Designbyhumans/Deviantart)

Kadang terlintas di kepala, butuh berapa banyak aktor untuk memerankan sekumpulan pasukan yang siap perang. Ternyata, pemeran pasukan Night’s Watch dan Targaryens adalah orang yang sama, sehingga kru film tak perlu mencari orang dalam jumlah yang besar.

2. Jubah Oberyn

Oberyn (Winter Is Coming)
Oberyn (Winter Is Coming)

Pedro Pascal, pemeran Oberyn memiliki jubah yang sama persis dengan karakternya di “Game of Thrones.” Jubah itu bukan sekedar untuk koleksi pribadinya, tetapi dia kadang memakainya untuk berjalan-jalan di apartemennya.

3. Adegan 3 detik butuh persiapan 6 minggu

Adegan Game of Thrones (The Atlantic)
Adegan Game of Thrones (The Atlantic)

Untuk mempersiapkan sebuah adegan singkat 3-4 detik membutuhkan persiapan yang panjang. Bahkan adegan sekejap mata itu memerlukan proses syuting sehari penuh. Hal ini membuat tiap adegan dalam “Game of Thrones” terlihat sempurna.

4. “The Moon Door” asli hanya sedalam 1 meter

The Moon Door (Talkiewood)
The Moon Door (Talkiewood)

Kecanggihan teknologi sangat membantu dalam penggarapan film yang banyak membutuhkan efek visual. Moon Door dalam “Game of Thrones” tidak sedalam yang terlihat di televisi. Kedalaman aslinya hanya 1  meter, efek visual yang lantas membuat terlihat begitu dalam.

5. Peter Dinklage dan Lena Headey menghindari kontak mata dalam adegan serius

Peter Dinklage dan Lena Headey (Gameofthronesbr)
Peter Dinklage dan Lena Headey (Gameofthronesbr)

Jika penonton tegang dan merasa adegan-adegan dalam “Game of Thrones” mencekam, situasi yang terjadi di lokasi syuting adalah sebaliknya. Dinklage menceritakan bahwa dirinya dan Headey terkadang menghindari kontak mata dalam momen serius. “Orang berpikir situasi di lokasi syuting sangat serius. Tetapi kadang adegan paling serius bisa jadi momen paling kocak di lokasi syuting,” kata Dinklage. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak