Seperti Ini Urutan Film-film Buatan Marvel


Buat penggemar Marvel, terutama penggemar superhero dari “The Avengers”, seharusnya wajib tahu urutan filmnya yang harus diikuti. Karena jika kita tidak mengikuti satu film saja, maka kita tidak akan mengerti kronologi filmnya secara keseluruhan. Apa saja urutan filmnya? Mari kita lihat kronologisnya di bawah ini, seperti dilansir dari Kaskus, Rabu (22/4/2015).

Yang pertama ditonton adalah “Captain America: The First Avenger”. Film ini menceritakan tentang Steve Rogers, pemuda kecil penyakitan yang memaksakan diri untuk bergabung dengan Pasukan U.S Amerika untuk menghadapi Jerman. walaupun sudah ditolak beberapa kali, Rogers tidak pernah menyerah, sampai akhirnya dia bertemu dengan Dr. Abraham Erskine. Rogers ditawarkan bergabung dengan U.S Army dengan satu syarat, dia mau menjadi bahan percobaan Erskine dalam proyek Super Soldiernya atau kita kenal proyek Captain America. Di Film ini, kita akan bertemu Bucky Barnes sahabat Steve Rogers, Agent Peggy Carters, Howard Stark, dan Juga Director Nick Fury.

Cerita dari “Captain America: The First Avenger” akan berlanjut ke serial “Agent Carter”. Serial ini menceritakan kisah Peggy Carter setelah kejadian menghilangnya Captain America saat Perang Dunia II berakhir. Dengan kata lain, serial ini adalah kelanjutan dari “Captain America: First Avengers” yang diceritakan dalam sisi Agent Peggy Carter.

Setelah itu kita bisa menonton “Iron Man”, yang menceritakan awal terbentuknya The Avengers. Di film ini kalian akan menemukan cameo tokoh Agent Coulson dan Director Nick Fury. Mereka berdua adalah Agent dari S.H.I.E.LD, atau sebuah organisasi cikal-bakal terbentuknya The Avengers.

Cerita berlanjut ke “Iron Man 2”. Di film ini, kita akan menemukan cameo tokoh Black Widow a.k.a Natasha Romannof a.k.a Natalie Rushman. Selain itu masih muncul Nick Fury dan Agent Coulson. Kedatangan tokoh ini semakin memastikan bahwa Nick Fury ingin membentuk The Avengers.

Dari situ, kita berlanjut ke film “The Incredible Hulk” yang rilis pada tahun 2008. Di film ini, kita akan bertemu sosok Tony Stark yang menanyakan keberadaan Bruce Banner. Tony Stark ingin mengajak Banner untuk bergabung dengan S.H.I.E.L.D. Alasan film ini jadi film ketiga yang harus ditonton setelah Iron Man 2 adalah dikarenakan Tony Stark baru bergabung dengan S.H.I.E.L.D setelah “Iron Man 2” berakhir.

Kemudian kita beralih ke film “Thor”. Di film ini, kita akan bertemu Agent Coulson dan Agent Barton (Hawkeye). Untuk diketahui, Hawkeye adalah seorang Avengers, karena kemampuan panahnya yang luar biasa. kemudian ada juga Loki yang menyusup ke Bumi.

Dari “Thor” barulah kita bisa menonton “The Avengers”, karena semua tokoh sudah diperkenalkan. Film ini mengisahkan Loki adik angkat Thor, yang menyusup diam-diam ke Bumi, untuk menjadikan Bumi sebagai daerah jajahannya. Loki yang berambisi menjadi Raja di Bumi, harus menghadapi respon tim dari S.H.I.E.L.D yang bernama The Avengers. Walaupun tim ini sempat terpecah belah karena skenario Loki, akhirnya mereka berenam bersatu untuk menyelamatkan Bumi. Satu-satunya cameo di film ini adalah Jasper Sitwell. Siapa Jasper Sitwell? Jawabannya bisa ditemukan di film “Captain America: The Winter Soldier”.

Lanjutan dari “The Avengers” adalah serial “Marvel’s Agent of S.H.I.E.L.D” dari episode 1 hingga 14. Serial ini menceritakan sebuah tim kecil dipimpin oleh Phil Coulson. Tim ini bertugas menyelesaikan kasus luar biasa yang tidak bisa diselesaikan oleh polisi biasa. Tim ini beranggotakan Agent Ward, Agent May, Agent Skye, Agent Fitz, Agent Simmon, Agent Coulson dan Agent Trip.

Dari sini, kamu bisa nonton “Iron Man 3” atau “Thor: Dark World”, karena kedua film itu tidak memiliki benang merah menuju film “Avengers: Age of Ultron”. Namun setelah menonton “Thor: Dark world”, kamu harus menonton serial “Marvel’s Agent of S.H.I.E.L.D” episode 15, karena ada hubungannya dengan “Thor: Dark World”. Hubungannya adalah munculnya Lady Sif. Lady Sif adalah sahabat seperjuangan Thor. Dia juga yang menyelamatkan Thor dan Jane Foster dalam serangan Loki saat di bumi dulu. Di episode 15 ini, Lady Sif ditugaskan Odin untuk menangkap Lorelei karena kabur dari penjara Asgard.

Yang harus ditonton selanjutnya adalah “Captain America: The Winter Soldier”.Di film Ini, Steve Rogers akan berpasangan dengan Black Widow, dan juga membuat aliansi dengan superhero baru bernama Falcon. Setelah nonton film kedua Captain America ini, kamu bisa lanjut nonton serial “Marvel’s Agent of S.H.I.E.L.D” dari episode 16 sampai 22. Di episode tersebut akan diceritakan semua rahasia Coulson, Nick Fury, dan lainnya. Kemudian kamu bisa nonton season kedua “Marvel’s Agent of S.H.I.E.L.D”.

Sudah nonton semuanya? Kamu bisa nonton film terbaru The Avengers, yaitu “Avengers: Age of Ultron” yang rilis di bioskop Indonesia hari ini. Kemungkinan nantinya akan banyak film-film atau serial yang berhubungan dengan superhero ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak