Perjuangan Bayi Berusia 16 Bulan Melawan Penyakitnya


Orangtua mana yang tahan melihat kesakitan pada anaknya? Pastilah tidak akan ada yang sanggup. Lalu, bagaimana perasaan Chris Stevens dan Ashton Hodge saat melihat anaknya harus berjuang melawan sakitnya?

Chris dan Ashton memiliki seorang anak bernama Jack Stevens yang berusia 16 bulan. Saat dalam usia yang sedang menggemaskan, Jack justru harus dihadapkan pada masa-masa sulit sejak awal kelahirannya ke dunia.

Jack menderita Hypoplastic Left Heart Syndrome sejak lahir. HLHS ini menyerang organ penting, yakni jantung, dimana jantung sebelah kiri Jack tidak dapat berfungsi dengan baik.

Dilansir dari metro.co.uk, bayi lucu asal Hartlepool, Country Durham ini banyak menghabiskan waktu di awal hidupnya di rumah sakit dengan menjalani serangkaian operasi. Jack telah menjalani sembilan operasi, termasuk empat operasi pembukaan jantung.

Jack bahkan sempat terserang stroke dan harus diresusitasi (pertolongan untuk mengembalikan fungsi pernapasan dan jantung yang terganggu) sebanyak tiga kali.

Jack bersama dengan ayah dan ibunya di rumah sakit (merdeka.com)

Chris dan Ashton mengaku sudah mengetahui kondisi putranya, bahkan sebelum Jack lahir ke dunia. Jack harus rela tinggal di rumah sakit selama 5 bulan di awal hidupnya menghirup udara bebas. Jack meninggalkan rumah sakit untuk pertama kalinya pada April 2014 lalu.

Namun, pada bulan Juli 2014 Jack harus kembali ke rumah sakit karena stroke menyerang bayi mungil tersebut. Jack kembali ke Rumah Sakit Freeman Newcastle. Namun kini, Jack sudah tinggal di rumah bersama orangtuanya.

Melihat perjuangan putranya, Chris mengaku bangga dan bahagia memiliki anak seperti Jack. Sebab, menurut tim medis hanya ada 6 dari 10 anak yang mampu bertahan hidup setelah menjalani serangkaian operasi tersebut.

Jack Stevens sekarang (merdeka.com)

Kini, meskipun selalu nampak ceria seperti balita pada umumnya, Jack masih harus meminum obat empat kali sehari dan melakukan transplantasi jantung.

Cobaan tidak mengenal usia, semua orang pasti akan mendapatkan cobaan dan ujian. Tetapi, penyelesaiannya tergantung bagaimana kita bersikap menghadapi cobaan tersebut.

(anb)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak