VIDEO: Menang Panco, Gelandangan Bagi Uang Hadiah ke Lawannya


Tak hanya di Indonesia, ternyata tuna wisma alias gelandangan juga terjadi di negara lain, seperti misalnya Amerika Serikat. Meski demikian, tak semua gelandangan memiliki sifat saling berbagi. Salah satu gelandangan yang memiliki sifat berbagi adalah pria yang satu ini.

Dalam video yang diunggah oleh akun YouTube ModelPrankstersTV pada tanggal 25 Juli tahun lalu, diperlihatkan dua orang pemuda yang ingin menantang gelandangan yang ada di sekitar tempat mereka berada untuk bertanding panco dan memperebutkan uang sebesar USD 100 (sekitar Rp 1 juta).

Setelah mereka bertemu dengan dua orang gelandangan, maka dibawalah mereka menuju ‘arena’ untuk bertanding panco. Yang menang tentu saja akan membawa pulang uang USD 100, sementara yang kalah tidak akan mendapatkan apapun. Paling tidak itulah yang dikatakan pembawa acara kepada dua orang gelandangan bernama Aaron dan Robert itu. Sebenarnya, pihak yang kalah nantinya juga akan mendapatkan uang sebesar USD 50 (sekitar Rp 500 ribu).

Pertandingan dimulai. Awal-awal terlihat Robert lebih unggul, namun belakangan Robert mulai melemah dan kemudian dikalahkan oleh Aaron. Sesuai kesepakatan, aaron menerima uang sebesar USD 100.

Mulai dari sini, ada kejadian yang tak terduga dan mungkin bisa dikatakan sangat menginspirasi. Secara mengejutkan Aaron yang memenangkan pertandingan membagi uangnya sebanyak USD 50 kepada sang lawan, Robert.

“Saya tahu rasanya menjadi gelandangan. Kamu harus memberi bantuan pada yang membutuhkan, dan jangan serakah,” kata Aaron.

Kejadian tersebut membuat salah satu pembawa acara, Coby Persin, tersentuh hatinya, dan kemudian kembali memberikan uang USD 100 kepada Aaron, sehingga Aaron dan Robert sama-sama mendapatkan uang USD 150.

“Ini merupakan salah satu kejadian yang paling menginspirasi yang pernah saya lihat,” ucap Coby. “Kamu baru saja memenangkan uang USD 100, tapi kamu memberikan uangmu itu pada lawanmu yang merupakan orang asing,” lanjutnya.

Dari sini bisa dilihat, kalau ternyata gelandangan saja masih rela berbagi untuk membantu sesamanya. Bagaimana dengan kita?

Lengkapnya langsung saja tonton videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak