Film From Seoul to Jakarta Raih 6 Nominasi di Festival Film Internasional


Film asal Indonesia berjudul “From Seoul To Jakarta” terpilih masuk dalam 6 nominasi ajang St. Tropez International Film Festival. Festival film itu akan digelar pada 10-16 Mei 2015 di Prancis. Meski belum mendapat jadwal tayang di Indonesia, film hasil kolaborasi Indonesia, Korea Selatan dan Amerika Serikat ini sukses menyedot perhatian masyarakat di Prancis.

“From Seoul To Jakarta” disutradarai oleh Demian Dematra dan dibintangi langsung oleh putri Demian, Natasha Dematra. Enam nominasi yang berhasil diraih film ini antara lain Kategori Peran Pembantu Wanita Terbaik (melalui Erna Santoso), Peran Utama Wanita Terbaik (Natasha Dematra), Peran Utama Pria Terbaik (Roman D Man), Penulis Skenario Terbaik (Demian Dematra dan Ilchi Lee) dan Kategori Film Terbaik (Demian Dematra, Ilchi Lee dan Irene Christina).

“Meskipun kurang dihargai di negeri sendiri, tapi saya bangga karena film ini dapat diakui dan diapresiasi setinggi-tingginya oleh negara maju lainnya,” kata Demian Dematra saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Liputan6com, Rabu (29/4/2015).

“Mengejutkan sekali karena film ini dapat nominasi terbanyak. ‘From Seoul To Jakarta’ tidak didesain untuk festival. Ini film drama, pendekatan sinematografinya berbeda,” lanjut Demian.

“From Seoul To Jakarta” berkisah tentang keluarga asal Korea Selatan yang tinggal di Jakarta. Karena desakan finansial, anak dari keluarga itu mencoba mencari peruntungan melalui kejuaraan K-Pop. Jalan itu tidak mudah lantaran pesaing-pesaing dari Indonesia dalam ajang itu terbilang jago.

Rencananya, film ini juga akan diputar perdana di Westminster Nice, Prancis. Sayangnya, belum ada kepastian kapan film ini akan diputar di Indonesia lantaran antrian penayangan film Indonesia di bioskop cukup panjang.

Sebelumnya, film “From Seoul To Jakarta” lebih dulu menerima penghargaan Award of Merit untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik untuk Natasha Dematra dan Sinematografi Terbaik untuk Damien Dematra di Accolade Global Competition di California, Amerika Serikat. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak