Cara Raih Kesuksesan di Dunia Kampus


Kesuksesan adalah hal yang menjadi dambaan semua orang, baik muda maupun tua. Banyak muda-mudi saat ini yang telah merintis kesuksesan, tetapi tidak sedikit pula yang hanya memimpikan dan tidak berupaya keras menggapainya. Nah, bagi kamu yang saat ini sedang atau akan terjun ke dunia kampus, mulailah raba dan bangun kesuksesanmu. Berikut adalah fasilitas kampus yang wajib kamu manfaatkan guna mencapai kesuksesanmu versi JadiBerita:

1. Perpustakaan

Perpustakaan UI (seputarkampus.com)

Mungkin bagimu, perpustakaan adalah ruangan yang paling membosankan karena terdapat ratusan buku yang tersusun di rak-rak yang tinggi. Mulai sekarang, ubahlah pola pikirmu. Kamu harus bisa lebih sering mengunjungi perpustakaan kampusmu. Ingat, membaca akan membuka wawasan kita lebih luas. Banyak informasi yang akan kita dapatkan dari membaca. Di sini, kamu juga akan dengan mudah menemukan referensi untuk menuntaskan skripsimu, kan.

2. Ruang Organisasi

Kongres Mahasiswa FH Unlam di ruang organisasi (wikimedia.org)

Kamu sangat disarankan untuk mengikuti kegiatan-kegiatan organisasi di kampusmu, itu akan membantu kamu untuk berlatih terlibat dalam suatu susunan stuktural yang jelas. Bahkan, kalau bisa kamu harus membuat target bahwa setiap tahun jabatanmu dalam organisasi harus meningkat. Jabatan yang tinggi dalam organisasi akan membantumu berlatih menjadi pemimpin.

3. Ruang Informasi Akademik

Ruang Informasi Akademik (berbagai sumber)

Disini kamu bisa mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai bidang akademik. Mulai dari beasiswa, perlombaan dan seminar. Beasiswa, akan membantumu terpacu belajar dengan lebih giat lagi, selain itu uang yang kamu miliki bisa kamu simpan untuk hal berguna lainnya, bisa saja kamu merintis usaha sejak muda. Lomba, akan membantu akan mengasah dan mengukur kemampuanmu dalam suatu bidang. Kelak, bisa saja kamu menjadi ahli dibidang tersebut dan membawa kesuksesan bagi karirmu. Selanjutnya seminar, akan menambah dan membuka wawasanmu sama halnya dengan membaca. Selain itu, mengikuti seminar juga mungkin akan membantumu menambah kenalan.

4. Mading Kampus

Mading Kampus (berbagai sumber)

Kamu juga tidak salah kalau sering-sering membaca mading kampus, atau setidaknya ketika kamu melewati mading, kamu menyempatkan beberapa menit untuk membacanya. Pada mading kampus juga hampir sama dengan ruang akademik, biasanya terdapat berbagai informasi penting mengenai suatu kegiatan. Selain itu, biasanya pada mading kampus juga seringkali ditempel beberapa brosur lowongan kerja. Siapa tahu kamu yang dicari perusahaan.

(anb)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak