Mulia! Pasangan Ini Adopsi Puluhan Anak Cacat Selama 26 Tahun


Menolong sesama adalah termasuk perbuatan yang mulia. Menolong dalam hal apapun, dengan meringankan hidup orang lain dan berubah menjadi lebih baik.

Begitu sekiranya yang dilakukan oleh pasangan asal China ini, Chen Tianwen dan Guo Gairan. Mereka telah mengabdikan hidup mereka selama puluhan tahun untuk merawat anak-anak penyandang cacat.

Dilansir dari shanghaiist.com, Chen dan Guo telah 26 tahun merawat anak-anak yang memiliki kekurangan ini. Awal kisah ini dimulai pada tahun 1989, ketika dalam perjalanan pulang dari pabrik pupuk setempat, mereka menemukan sesosok bayi yang terlihat memiliki kecacatan dan dibuang begitu saja.

Chen dan Guo sedang makan bersama anak-anak asuh mereka (liputan6.com)

Mereka kasihan, merekapun akhirnya membawa bayi tersebut pulang dan dirawat bersama dengan tiga anak lainnya di rumah mereka. Sejak saat itulah, Chen dan Guo justru mencari anak-anak cacat yang terlantar.

Chen dan Guo akan membawa anak-anak yang kurang beruntung tersebut ke rumah mereka dan dirawat dengan baik. Akhirnya kini, semakin banyak anak-anak yang memiliki kekurangan yang mereka adopsi.

Cerita mereka terdengar ke telinga pemerintah setempat, akhirnya pemerintahpun memberikan bantuan sebesar 150 yuan atau sekitar Rp310.000 untuk satu anak setiap bulannya.

Karena semakin banyaknya anak yang diadopsi, akhirnya Guo memutuskan untuk berhenti bekerja dari pabrik dan fokus terhadap anak-anak adopsinya dan mengandalkan pendapatan dari hasil bercocok tanam.

Sekolah sederhana bagi anak-anak asuh Chen dan Guo (liputan6.com)

Kebaikan mereka awalnya mendapat tolakan dari berbagai pihak, yakni tetangga dan anak sulung mereka, Junwei. Junwei tidak bisa menerima kondisi keluarganya dan cara hidup mereka, hingga akhirnya Chen dan Guo mengatakan bahwa Junwei juga merupakan anak angkat seperti yang lain,kini Junwei melarikan diri dan tidak pernah kembali ke rumah.

Para tetangga menolak kebaikan pasangan ini, karena dinilai anak-anak yang mereka adopsi adalah anak-anak tak berpendidikan dan bau. Namun, lambat laun, mereka bisa menerima semuanya dengan baik.

Kemudian semakin banyak media yang meliput kisah kebaikan dari pasangan yang telah berusia 60 tahunan ini, semakin banyak pula orang dermawan yang turut membantu Chen dan Guo untuk merawat anak-anak cacat ini. Pemerintah juga kini memberikan bantuan 1000 yuan atau sekitar 2 juta rupiah per anaksetiap bulannya.

Sangat mulia sekali apa yang dilakukan oleh pasangan ini. Mereka tetap percaya bahwa apa yang mereka lakukan sebuah kebaikan meskipun banyak pihak yang menentang. Kira-kira begitu ya non, den, kalau kalian ingin melakukan kebaikan. Jika berada di jalan yang benar teruslah melangkah dan tebar kebaikan.

(anb)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak