Film-film Animasi Lokal yang Wajib Ditonton


8063359a-002e-4da4-a212-9fc2e60ba201.gif

Sama-sama kita ketahui, serial animasi anak-anak seperti “Upin & Ipin”, “Marsha and The Bear”, “Spongebob Squarepants”, “Shaun The Sheep” dan “Little Krishna” adalah serial animasi yang cukup populer di Indonesia, padahal animasi tersebut bukanlah buatan Indonesia. Jika diteliti lebih dalam sebenarnya banyak serial animasi produksi anak bangsa yang tak kalah fenomenal jika dibandingkan judul-judul di atas. Dilansir dari Muvilacom, Rabu (6/5/2015), berikut adalah film-film animasi buatan Indonesia yang wajib ditonton karena bisa mendidik anak-anak Indonesia.

1. Keluarga Somat

Keluarga Somat (Muvila)
Keluarga Somat (Muvila)

Serial ini diproduksi oleh PT. Animasi Katun Indonesia atau juga dikenal dengan Dreamtoon Animation Studios. Serial “Keluarga Somat” menceritakan tentang kehidupan keluarga kecil yang terdiri dari ayah ibu dan dua orang anak. Pak Somat adalah pekerja pabrik mempunyai istir bernama Inah, mereka mempunyai dua orang anak bernama Dudung dan Ninung. Cerita yang diangkat dalam serial “Keluarga Somat” selalu menggambarkan realitas kehidupan masyarakat di Indonesia, oleh karena itu kisah ini sangat menarik diikuti oleh semua umur lapisan masyarakat.

2. Adit & Sopo Jarwo

Adit & Sopo Jarwo (Muvila)
Adit & Sopo Jarwo (Muvila)

“Adit & Sopo Jarwo” yang menceritakan petualangan anak laki-laki bernama Adit ini sering diramaikan dengan ulah licik jahil namun lucu dari Jarwo dan anak buahnya yang sedikit dungu bernama Sopo. Meskipun Sopo dan Jarwo digambarkan sebagai karakter antagonis, eksekusi cerita serial ini sangat halus dan kocak, sehingga tak terasa seperti ada karakter antagonis.

3. Bilu Mela

Bilu Mela (Muvila)
Bilu Mela (Muvila)

“Bilu Mela” merupakan animasi yang menceritakan kehidupan dua karakter ikan hias yang tinggal di akuarium mereka masing-masing. Bilu adalah ikan yang berwarna biru, dengan karakter ekstorvert, hebih dan sedikit ceroboh. Mela karakter ikan berwarna merah mempunyai karakter yang bisa dikatakan kebalikan dari karakter Bilu. Animasi ini diproduksi tanpa menggunakan dialog, sehingga diharapkan animasi ini bisa masuk ke berbagai pasar internasional.

4. Entong

Entong (Muvila)
Entong (Muvila)

Sebelum “Adit & Sopo Jarwo”, hadir terlebih dulu animasi berjudul “Entong”. “Entong” merupakan animasi yang bercerita tentang anak laki-laki bernama Entong yang cerdik dan baik hati. “Entong” mengangkat kisah berlatar belakang Jakarta, tetapi juga diramaikan dengan budaya-budaya daerah yang muncul di beberapa karakternya. Kisah yang dibawakan dalam serial animasi “Entong” selalu membawa pesan moral tetapi tetap tak meninggalkan sisi hiburan di dalamnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
101
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak