REVIEW: Film ‘Tarot’


Setelah sukses merilis Rumah Gurita, sutradara Jose Poernomo kembali membuat karya terbarunya yakni film Tarot. Sesuai judulnya, film yang dibintangi oleh Shandy Aulia dan Boy William berkisah tentang kartu tarot yang digunakan sebagai alat meramal kehidupan seseorang.

Sinopsis Film ‘Tarot’

Di film ini, Shandy Aulia berperan sebagai Julie. Sedangkan, Boy William memerankan tokoh Tristan. Keduanya adalah pasangan yang baru saja menikah. Suatu hari, mereka datang ke sebuah tenda ramal di taman ria.

Kala itu, peramal bernama Madam Herlina (Sara Wijayanto) menggunakan kartu tarot, dan mengungkap tentang masa depan mereka yang cerah. Sayang, semua ramalan itu tak berbuah manis. Madam Herlina melihat bahwa kebahagiaan Julie dan Tristan tidak akan bertahan lama. Sebab, akan muncul sosok masa lalu yang menghantui mereka. Tragisnya, salah satu dari mereka harus mati.

Seolah tak percaya, Tristan menilai ramalan madam Herlina hanyalah bohong belaka. Namun berbeda dengan Julie yang terlihat ketakutan akan ramalan itu. Julie pun teringat saudari kembarnya yang sudah meninggal bernama Sofia (yang juga diperankan Shandy Aulia).

Jika mengingat kebelakang, hubungan kakak adik itu terlihat harmonis meski keduanya memiliki perbedaan. Julie berparas cantik, sedangkan Sofia terlahir dengan kondisi cacat sejak lahir.

Namun, keharmonisan saudara itu mulai terkikis kala mereka masuk SMA. Saat itu, teman-teman Julie tak mau berteman dengan Sofia lantaran kondisi fisiknya yang cacat. Merasa diasingkan, Sofia pun sakit hati. Ia sempat bertengkar dengan Julie. Tak lama setelah itu, Sofia bunuh diri dari balkon kamarnya.

Usai meninggalnya Sofia, Julie kembali menempati rumah masa kecilnya di Jakarta. Di sana, Julie tinggal seorang diri. Ia pun mulai mengalami kejadian mistis. Bukan hanya Julie saja yang dihantui rasa takut, Tristan pun juga merasakan hal yang sama. Setelah diselidiki, semua kejadian aneh itu berkaitan dengan Sofia yang tidak benar-benar “pergi”.

Detail Film ‘Tarot’

Judul : Tarot
Tayang Perdana : 7 Mei 2015
Genre : Horror, Drama, Romantis
Sutradara : Jose Poernomo
Produser : Ram Soraya
Produksi : Hitmaker Studios
Penulis : Hilman Mutasi, Rheam Junianti
Rating : Remaja (R)
Durasi : 118 Menit
Pemain : Shandy Aulia, Boy William, Aurellie Moeremans, Sara Wijayanto

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak