BAGIKAN
5 film hollywood yang syuting di Indonesia

Indonesia dikenal sebagai negara dengan keanekaragaman yang bermacam-macam. Tak heran jika Indonesia kerap dijadikan tempat wisata bagi para pelancong dari berbagai belahan dunia.

Sudah banyak pesohor dunia yang berkunjung ke Indonesia, baik untuk liburan, konser dan lain sebagainya. Tak hanya dijadikan destinasi wisata, Indonesia juga pernah dijadikan lokasi syuting penggarapan berbagai film ternama Hollywood.

Lalu, film-film apa sajakah yang melakoni syuting di Tanah Air? Inilah 5 film Hollywood yang syuting di Indonesia versi JadiBerita.

1. EAT PRAY LOVE

eat pray love (kapanlagi)
eat pray love (kapanlagi)

Film yang dibintangi Julia Roberts ini mengambil lokasi syuting di Indonesia, tepatnya di pulau Dewata, Bali. Eat Pray Love berkisah tentang wanita bernama Liz yang meraih mimpi-mimpinya. Sayang, kesuksesan Liz tak bertahan lama usai ia bercerai dari suaminya. Untuk kembali bangkit dari keterpurukan itu, Liz melakukan petualangan seorang diri. Ia pun memilih Indonesia sebagai tempat berlabuh. Di Bali inilah kemudian Liz menemukan cinta sejatinya Gilbert (Javier Bardem).

2. THE PHILOSOPHER

The Philosophers (kapanlagi)
The Philosophers (kapanlagi)

Film selanjutnya yang melakoni syuting di Tanah Air ialah The Philosophers. Ini adalah film yang melibatkan tokoh terkenal di antaranya Bonne Wrigth, Freddie Stroma, James D’Arcy, Daryl Sabara, Sophie Lowe, Rhys Wakefield dan Cinta Laura. Film garapan sutradara John Huddles ini menceritakan tentang 20 remaja yang bersekolah di sekolah internasional di Jakarta. Mereka yang memilih kelas filosofi diajar oleh seorang guru yang diperankan oleh James D’Arcy. Sang guru mengajak ke 20 muridnya dalam sebuah permainan filosofi. Namun, dalam permainan itu hanya akan ada 10 dari 20 pelajar yang akan selamat dan menempati sebuah bunker.

3. SAVAGES

Savages (kapanlagi)
Savages (kapanlagi)

Savages yang rilis pada tahun 2012 juga menjalani syuting di Indonesia. Proses syuting film karya sutradara Oliver Stone ini dilakukan di Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat. Film ini dibintangi oleh artis dan aktor ternama yakni Salma Hayek, Blake Lively, John Travolta, dan Taylor Kitsch. Savages sendiri bercerita tentang dua orang sahabat yang tinggal bersama satu orang gadis. Kedua sahabat itu memiliki bisnis ganja. Namun, suatu hari sang gadis diculik. Untuk menyelamatkan gadis tersebut mereka harus membayar sejumlah uang tebusan. Tapi, kedua sahabat ini menyusun taktik lain supaya bisa membebaskan si gadis tanpa harus mengeluarkan uang tebusan.

4. JAVA HEAT

Java Heat (kapanlagi)
Java Heat (kapanlagi)

Layaknya Savages, Java Heat juga menjadi film Hollywood yang pernah syuting di Indonesia. Film yang diperankan oleh Mickey Rourke dan Kellan Lutz ini melakoni syuting di Candi Borobudur dan sejumlah spot di Yogyakarta. Java Heat sendiri menceritakan mengenai tim rahasia dari Amerika Serikat yang bekerjasama dengan kepolisian Indonesia. Pihak-pihak itu berupaya meringkus sindikat internasional pelaku penculikan putri Sultan Yogyakarta dan pencuri perhiasan milik keraton.

5. I ALEX CROSS

I Alex Cross (kapanlagi)
I Alex Cross (kapanlagi)

Terakhir, I Alex Cross juga menjalani proses syuting di Indonesia. Film buatan Rob Cohen ini syuting di area Karangasem dan Nusa Lembongan. I Alex Cross mengandeng beberapa aktor yaitu Matthew Fox, Edward Burns, Rahel Nichols, dan Jean Reno. Film ini berkisah tentang detektif bernama Alex Cross, yang ingin membalas dendam atas pembunuhan istrinya. Istrinya dibunuh oleh seorang pria bernama Leon Mercier yang kemudian melarikan diri ke Bali, Indonesia.

(nha)

Apa Komentarmu