5 Film tentang Perjuangan Keras Sang Ayah


Sosok ayah merupakan sosok yang tak tergantikan, karena ayah akan melakukan segala cara untuk bisa membahagiakan anaknya. Dilansir dari Kaskus, Selasa (26/5/2015), berikut adalah 5 film yang menceritakan tentang perjuangan keras sang ayah.

1. The Pursuit of Happyness

The Pursuit of Happyness (Brian and Felicia White)
The Pursuit of Happyness (Brian and Felicia White)

Film ini adalah sebuah film biografi buatan tahun 2006 yang menceritakan kisah hidup Chris Gardner, seorang salesman yang berhasil menjadi pialang saham kaya. Cerita film ini dimulai pada tahun 1981 di San Francisco, California. Linda dan Chris Gardner hidup di sebuah apartemen kecil bersama anak mereka yang berusia 5 tahun, Christopher. Keluarga kecil ini mulai terpecah ketika mereka menyadari bahwa mereka tak mampu membayar sewa rumah dan tagihan-tagihan yang semakin menumpuk.

2. 252 : Signal of Life

252: Signal of Life (Encore Films)
252: Signal of Life (Encore Films)

Film ini menceritakan tentang bagaimana perjuangan pasukan yang menyelamatkan korban dari bencana Tsunami di Jepang. Dalam film ini tokoh ayah yang menjadi sentral cerita adalah seorang mantan pemadam kebakaran yang pada akhirnya diharuskan untuk kembali bertugas menjadi seorang pemadam kebakaran demi menyelamatkan anak perempuan kecilnya yang bisu dan terjebak dalam reruntuhan bangunan.

3. My Father

My Father (Tistory)
My Father (Tistory)

Film yang dibintangi oleh Daniel Henney ini mengisahkan tentang seorang anak Korea yang diadopsi oleh keluarga Amerika. Ketika dewasa ia pun hendak mencari orang tua kandungnya. Ia kembali ke Korea sebagai tentara Amerika. Setelah melakukan penelusuran, akhirnya ia bertemu dengan ayah biologisnya di dalam penjara. Meski berbincang dengan dipisahkan oleh jeruji penjara, hubungan emosional diantara mereka kian hari kian tumbuh.

4. Ocean Heaven

Ocean Heaven (Photobucket)
Ocean Heaven (Photobucket)

Film berdasarkan kisah nyata ini menggambarkan perjuangan ayah yang berusaha mengajarkan anaknya yang autis dengan sabar. Sang ayah, Pak Wang (Jet Li) diceritakan menderita sakit keras dan umurnya ditentukan hanya dalam hitungan waktu yang sebentar. Sementara anaknya yang berumur kisaran 17-19 tahun (Wen Zhang) memiliki spesialtis autis. Sejak istrinya meninggal Pak Wang selalu mengurusi dan memenuhi kebutuhan Dafu, anaknya. Ia selalu membawa Dafu kemanapun ia pergi bahkan ketika bekerja sekalipun.

5. Surat Kecil untuk Tuhan

Surat Kecil untuk Tuhan (Ceritamu)
Surat Kecil untuk Tuhan (Ceritamu)

Film ini menceritakan tentang Gita Sesa Wanda Cantika atau yang dikenal dengan nama panggilan Keke, seorang gadis remaja berusia 13 tahun yang cukup beruntung, karena lahir dari keluarga yang sangat berada. Pada tahun 2003 kanker menghinggapinya. Gadis cantik itu pun berubah menjadi â??monsterâ? hingga terpaksa harus menjalani serangkaian kemotrapi dan radiasi hampir setahun lamanya. Akibatnya, semua rambut Keke sedikit demi sedikit mulai rontok, kulitnya mengering, dan sering mual-mual. Ketekunan Keke dan keluarganya membuahkan hasil. Keke dinyatakan sembuh dan bisa kembali menjalani aktifitas seperti sedia kala. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak