Sosok Pria di Balik Meroketnya Fatin Shidqia


Selesai dan menjadi juara “X Factor” pertama, nama Fatin pun semakin melejit di blantika musik Tanah Air. Kesuksesan Fatin itu ternyata tak lepas dari seorang pria yang menciptakan dua lagu untuk Fatin, yaitu lagu “Aku Memilih Setia” dan “Dia Dia Dia”. Sosok pria itu adalah Ahmad Fredy.

“Dua lagu untuk Fatin judulnya ‘Aku Memilih Setia’ dan ‘Dia Dia Dia’, alhamdulillah responnya bagus banget. Mungkin tahun ini juga bakal ciptain lagu religi buat Fatin lagi judulnya ‘Oh Tuhan’. Terus buat Novita Dewi juga. Jadi dulu aku dapat kabar X Factor lagi nyari lagu. Iseng-iseng aku kasih lagu seperti audisi, akhirnya diterima,” ungkap Ahmad Fredy saat ditemui di salah satu Studio kawasan Tebet, Jakarta Selatan, dikutip dari Kapanlagicom, Selasa (26/5/2015).

Meledaknya 2 single Fatin itu pun lantas membuat Ahmad Fredy semakin senang dan bangga. Karena itu, ia pun kini ingin memulai langkahnya sendiri di industri musik Tanah Air.

“Yang pasti bersyukur ya, awalnya nggak mikir akan meledak seperti itu. Bisa diterima aja udah seneng. Mungkin kalau lagu itu nggak dinyanyiin Fatin aku nggak tahu bakal gimana. Tapi aku rasa itu ada faktor Fatin-nya juga. Sekarang lagi sibuk promosi single baru judulnya ‘Nanti’. Ceritanya tentang seseorang yang ditinggal pasangannya tapi si cowoknya yakin kalau mantannya akan kembali suatu saat nanti. Ini ciptaan aku sendiri,” lanjutnya.

Ia pun berbagi cerita bagaimana ia mengawali langkahnya dalam bermusik. Mengawali sebagai seorang vokalis band dan banyak menciptakan lagu untuk orang lain, akhirnya Fredy memutuskan untuk bersolo karir. Meski demikian dirinya mengaku lebih suka membentuk band. “Kalau ditanya passion sih lebih sukanya nge-band. Tapi karena kalau nge-band kan harus cari personil dan macem-macem. Ya sekarang jalanin aja dikasih kesempatan sama My Music untuk solo ya dijalanin,” pungkas Ahmad Fredy. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak