Bule ‘Gila’ Narik Becak Merah Putih di Jakarta


Pejabat narik becak? Sudah biasa. Orang lanjut usia narik becak? Mungkin kamu kasihan. Lalu bagaimana jika ada bule narik becak? Ini baru luar biasa, dan mungkin bikin kamu sedikit heran. Ternyata bule penarik becak ini benar ada di jalanan Jakarta. Siapa dia?

Sayangnya hingga kini identitas dari bule itu belum diketahui. Baik nama maupun tempat tinggalnya, semua masih misterius. Dia sering bepergian dengan menggunakan becak layaknya orang yang berolahraga dengan menggunakan sepeda.

Bule narik becak (Boombastis)
Bule narik becak (Boombastis)

Kesulitan mencari identitas si bule semakin bertambah lantaran si bule hanya muncul seminggu sekali. Itu pun pindah-pindah lokasinya. Yang bikin bule itu nyentrik adalah dia lebih milik narik becak daripada sepeda sport yang bagus.

Dilansir dari Boombastiscom, Jumat (29/5/2015), seorang saksi mata mengatakan melihat si bule saat acara CFD di daerah Pancoran, Jakarta. Gambar yang diabadikan akhirnya menjadi kehebohan. Minggu berikutnya, si bule ini muncul lagi di CFD Jl. Pancoran-Thamrin. Dia dengan santai narik becak meski dilihat orang-orang. Mungkin bagi bule itu, narik becak sangat menyenangkan karena di negaranya tidak ada.

Bule narik becak (Boombastis)
Bule narik becak (Boombastis)

Becak yang dikendarai si bule bukanlah becak biasa. Tidak seperti yang dipakai abang-abang becak untuk mengantar ibu-ibu pulang dari pasar. Becak ini memiliki desain yang sangat unik. Bisa dibilang perpaduan becak dengan sepeda racing. Atau sederhananya becak yang dikendarai bule ini disebut becak racing.

Pada becak dilengkapi gear yang memungkinkan si bule ganti gigi. Selain itu terdapat juga GPS sebagai navigasi. Si bule tidak akan nyasar di Jakarta berkat perangkat canggih ini. Si bule juga mengenakan penutup kepala, bahkan handuk mirip abang-abang becak beneran.

Bule narik becak (Boombastis)
Bule narik becak (Boombastis)

Yang bikin unik lagi adalah warna becaknya. Seperti yang terlihat di gambar, motif pada becak sangat dominan warna merah dan putih. Mulai dari penutup warna merah, area pada ban terdapat bendera merah putih. Bahkan rangka besi dari becak juga dicari dengan dwi warna ini. Sebagai pelengkap bule ini juga menambahkan klakson dari angkot yang tidak boleh beroperasi lagi di Jakarta.

Melihat apa yang dilakukan bule kita bisa menyimpulkan jika bule ini sangat cinta Indonesia. Dia tidak malu mengendarai becak. Bahkan becak penuh dengan aksen yang Indonesia banget. Bule ini benar-benar dimabuk kepayang oleh keramahan Indonesia, atau mungkin khususnya pada becak. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak