REVIEW: Film ‘Youtubers’


Awal Mei 2015, penonton dihibur dengan film layar lebar bergenre komedi berjudul Youtubers. Film garapan sutradara Kemal Palevi dan Jovial Da Lopez menampilkan sederet bintang muda. Aktris dan aktor dalam film ini notabene adalah para youtuber dan Stand Up Indonesia.

Sinopsis Film Youtubers

Film Youtubers ini mengisahkan tentang Jovial da Lopez yang tengah mengikuti casting dalam film yang di sutradarai oleh Hanung Bramantyo. Sayangnya, Jovi tak berhasil lolos dalam casting itu. Bahkan, ia pun ditolak dengan cara yang begitu menyakitkan.

Adik Jovi, bernama Andovi rupanya merekam adegan tersebut. Lalu, Andovi mengupload adegan memalukan itu ke situs Youtube. Terkait ditolaknya Jovi saat casting, Alexandra (Anggika Bolsterli) sangat kesal lantaran kekasihnya dianggap tak berguna.

Padahal Alexandra berharap Jovi bisa berguna bagi bangga dan negara. Saat mendengar pernyataan sang pacar, Jovi ternyata salah mengartikan. Ia malah melakukan aksi demo bayaran ke DPR yang berakhir ricuh. Lagi-lagi Andovi merekamnya dan mengupload ke Youtube. Siapa sangka? Netizen pun sangat antusias melihat video tersebut. Melihat video itu, Alexandra kembali kesal dan marah pada Jovi.

Suatu ketika, Andovi memanfaatkan Jovial dalam video yang melibatkan pacar Rocky (Ge Pamungkas), juara UFC yang punya channel YouTube tentang fitness. Andovi pun bikin skenario yang melibatkan Joni Jawahir (Kemal Palevi), yang memiliki subscriber terbanyak di Indonesia.

Dalam video itu, Jovi pun harus beradegan dipukul Joni. Ketika diunggah ke Youtube, video itu dilihat oleh banyak pengguna situs tersebut. Alhasil, Andovi dan Jovial jadi terkenal di kalangan YouTubers Indonesia. Melihat kepopuleran Andovi dan Jovial, Joni rupanya ingin memanfaatkan kesuksesan mereka dengan bergabung membuat video ‘Islah’. Video ‘Islah’ yang ditayangkan di channel Joni berhasil.

Sementara video yang ditayangkan di channel Jovial dan Andovi gagal. Kegagalan itu dikarenakan Jovi mengikuti pesan Alexandra untuk membuat video yang mendidik. Sontak, Andovi marah ke Jovi. Gara-gara peristiwa itu, hubungan mereka retak. Setelah dinasihati ibunya (Donna Harun), Jovi sadar mereka bisa kembali berdamai dengan membuat video yang buruk. Akhirnya, Jovi mengajak Joni berkolaborasi untuk merebut pacar-pacar Rocky.

Detail Film Youtubers

Tanggal Rilis: 7 Mei 2015
Genre Film: Comedy
Produksi: Starvision
Produser: Chand Parwez Servia, Fiaz Servia
Sutradara: Kemal Palevi, Jovial Da Lopez
Penulis Naskah : Jovial Da Lopez, Kemal Palevi
Durasi: 96 Menit
Rating: Remaja (R 13+)
Para Pemain: Kemal Palevi, Jovial Da Lopez, Andovi Da Lopez, Ge Pamungkas, Donna Harun, Anggika Bolsterli, Hanung Bramantyo, Marlo Ernesto, Rayi Putra, Dj Yasmin, Yuniza Icha, Adinda Thomas, Zaskia Adya Mecca, Fajar Nugros, Eriska Rein, Pandji Pragiwaksono, Tyas Mirasih, Pamela Bowie, dan Sacha Stevenson

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak