Mulusnya Menjelajahi Kota Anti Macet di Indonesia


OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kemacetan seringkali menjadi PR Pemerintah Daerah yang tidak kunjung selesai, seperti Jakarta. Hampir setiap harinya, kota besar ini selalu saja dipadati oleh berbagai kendaraan di jalan-jalan besar. Tak pelak, kota-kota pendukung sekitar Ibukota inipun mulai menyusul menjadi kota yang macet dan sesak. Sepertinya kemacetan telah mengepung Indonesia. Namun ternyata, masih ada lho kota besar di negeri ini yang bebas macet. Dikutip dari detikTravel, kota-kota tersebut adalah:

1. Balikpapan

Pemandangan sudut Kota Balikpapan (berbagai sumber)
Jalan lenggang di Balikpapan (berbagai sumber)

Meskipun banyak dikunjungi oleh wisatawan dan menjadi gerbang pariwisata di Kalimantan Timur, namun kota ini adalah kota yang bebas macet. Kota terbesar kedua setelah Samarinda di Kalimantan Timur ini memang ramai dikunjungi wisatawan, namun tidak dipadati oleh kendaraan yang mengisi jalan-jalan di kota ini. Bahkan, motorpun jarang terlihat melintas di jalan raya Balikpapan, lho.

2. Banjarmasin

Pemandangan sudut Kota Banjarmasin (kaskus.co.id)
Pemandangan sudut Kota Banjarmasin (kaskus.co.id)
Jalanan Banjarmasin lengang meski depan Mall (wikimedia.org)

Ibukota Kalimantan Selatan ini juga menjadi kota bebas macet di Indonesia. Hampir seluruh sudut kota Banjarmasin bebas dari kepadatan kendaraan yang panjang seperti ular. Kepadatan kendaraan hanya akan terlihat di persimpangan lampu lalu lintas saja. Wih, asik ya.

3. Jayapura

Pemandangan Kota Jayapura, bebas macet, bukan? (berbagai sumber)
Jalan Jayapura sepi, sambil menikmati keindahan laut (kompasiana.com)
Jalan di Jayapura (abc.net.au)

Nah, kalau Ibukota Provinsi Papua ini bukan hanya bebas macet, melainkan cenderung sepi kendaraan. Di sini, destinasi wisata masih benar-benar sangat alami. Kamu nggak akan rugi kalau traveling ke kota ini, karena kamu bisa menikmati pemandangan menakjubkan serta udara yang benar-benar segar dan fresh yang bebas polusi.

4. Kupang

Jalanan Kupang sepi, ya(ronnieborr.com)
Jalanan Kupang lengang (john-lana.com)
Kawasan Tugu Tanjung Kupang (seputar-ntt.com)

Gerbang pariwisata provinsi Nusa Tenggara Timur ini memiliki bandara besar El Tari Kupang, yang menjadikannya sebagai kota yang cukup ramai dikunjungi wisatawan. Berbagai destinasi wisata bisa kamu kunjungi di kota ini. Mulai dari industri tenun, pegunungan yang indah dan pantai-pantai cantik nan bersih bisa kamu jajaki. Meskipun lokasi satu tempat berjauhan dengan tempat lainnya, kamu bisa mengunjungi destinasi wisatamu dalam waktu singkat karena Kupang merupakan kota yang bebas macet. Ayo, cepat kemasi barang dan berlibur ke sini.

(anb)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak