5 Film Penjelajahan Luar Angkasa Terbaik

5 film luar angkasa terbaik

Bukan hanya bumi saja yang punya kehidupan, luar angkasa juga memiliki kehidupan yang tak pernah diketahui oleh manusia.

Luar angkasa akan sangat menarik untuk dibahas. Apalagi, sudah ada Neil Armstrong sebagai manusia pertama yang berjalan di bulan. Setelah perjalanan Neil ke bulan, beberapa manusia juga bertekad mengunjungi luar angkasa untuk mencari tahu kehidupan di sana.

Sayang, tak semua orang dapat mewujudkan mimpinya itu. Namun, jika kamu ingin melihat bagaimana kehidupan luar angkasa, coba deh simak ulasan kelima film berikut.

Film-film ini menceritakan tentang penjelajahan luar angsaka yang dikemas secara apik dan pastinya membuat kita kagum. Inilah 5 film penjelajahan luar angkasa versi JadiBerita.

1. Interstellar (2014)

Interstellar (comotin)
Interstellar (comotin)

Film yang rilis di tahun 2014 berjudul Interstellar berhasil masuk dalam kategori film penjelajahan luar angkasa terbaik. Film garapan sutradara Christopher Nolan ini melibatkan sejumlah aktor dan aktris kenamaan seperti Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Matt Damon, Jessica Chastain, Mackenzie Foy, Casey Affleck, Michael Caine, Topher Grace, Wes Bentley, Ellen Burstyn, Bill Irwin, John Lithgow, David Gyasi, Timothee Chalamet, dan David Oyelowo. Interstellar sendiri berkisah tentang para penjelajah luar angkasa yang terbang melintasi lubang cacing untuk mencari planet baru yang dapat dihuni manusia.

2. Gravity (2013)

Gravity (apexfan)
Gravity (apexfan)

Selanjutnya, Gravity menduduki peringkat dua sebagai film penjelajahan luar angkasa terbaik. Film produksi Warner Bros. Pictures ini bercerita tentang misi perdana Dr. Ryan Stone (Sandra Bullock) dan misi terakhir astronot veteran Matt Kowalsky (George Clooney) di sebuah stasiun luar angkasa. Tapi, sebuah insiden terjadi sehingga membuat stasiun itu hancur dan keduanya melayang-layang di tengah kegelapan. Selain Sandra dan Clooney, film ini juga dibintangi oleh Basher Savage dan Eric Michels.

3. Moon

Moon (bcc)
Moon (bcc)

Di tahun 2009, Duncan Jones membuat film bertema luar angkasa bertajuk Moon. Ini adalah film yang dibintangi oleh Sam Rockwell, Kevin Spacey, dan Dominique McElligott. Moon mengisahkan tentang Sam Bell (Sam Rockwell) yang merupakan astronot dikontrak selama 3 tahun untuk menambang mineral di bulan. Sam ditempatkan seorang diri di luar angkasa. Satu-satunya teman yang dapat diajak berkomunikasi adalah komputer dengan kecerdasan buatan bernama Gerty (Kevin Spacey).

4. Solaris (2002)

Solaris (kinofilmer)
Solaris (kinofilmer)

Di posisi empat, ada Solaris yang ikut masuk dalam jajaran film penjelajahan luar angkasa terbaik. Solaris yang tayang pada 2002 ini menceritakan tentang Chris Kelvin seorang ahli psikologi luar angkasa yang diminta untuk menyelidiki kejadian misterius yang terjadi di Promotheus, sebuah stasiun luar angkasa yang mengorbit di atas planet Solaris yakni planet yang seluruh permukaannya diselimuti air. Film ini dibintangi oleh George Clooney, Natascha McElhone, Viola Davis, Jeremy Davies dan Ulrich Tukur.

5. Apollo 13 (1995)

Apollo 13 (cnn)
Apollo 13 (cnn)

Terakhir, Apollo 13 juga mencatatkan namanya sebagai film penjelajahan luar angkasa terbaik. Ini merupakan film drama Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1995. Apollo 13 menceritakan tentang sebuah misi pendaratan dari proyek Apollo NASA Amerika Serikat pada 11 April 1970 di Bulan. Sayang, misi tersebut mengalami masalah setelah peluncuran, tepatnya bagian dari roketnya. Film ini dibintangi oleh Tom Hanks, Kevin Bacon, Bill Paxton, Gary Sinise dan Ed Harris.

(nha)

Pembaca Lain Juga Menyukai Kiriman Penulis

Comments

Loading...