FOTO: Lukisan Super Realistis dari Pulpen


Mungkin melihat gambar di atas, kamu berpikiran kalau gambar itu adalah foto. Padahal kenyataannya, gambar tersebut adalah lukisan, bukan foto. Hebatnya lagi, lukisan itu dibuat dengan pulpen berwarna biru yang biasa digunakan untuk menulis.

Seorang pelukis berumur 28 tahun bernama Enam Bosokah asal Ghana, Afrika, membuat karya lukisan potret dari berbagai legenda dunia, mulai dari musik, film, hingga politik. Hal yang unik adalah dia hanya menggunakan pulpen biru dan kertas saja, tak seperti pelukis lain yang menggunakan kanvas serta cat air atau cat minyak. Walaupun hanya menggunakan pulpen, namun hasil karyanya tak kalah mengagumkan bila dibandingkan dengan potret atau foto aslinya.

Enam Bosokah menggunakan pulpen berwarna biru karena merasa pulpen biru cocok dengannya. “Saya pernah mencoba menggunakan banyak alat, spidol, cat air, cat minyak dan lain-lain. Tapi ini yang menurut saya paling cocok dan khas dengan Enam Bosokah,” katanya dikutip dari My Modern Metropolis, Rabu (3/6/2015).

“Gambar yang indah itu dihasilkan dengan banyak lapisan goresan pulpen biru. Saya memulainya dengan lebar, menggores persimpangan garis dan memperbaiki gambar dengan gerakan berulang,” tambahnya.

Karya-karyanya antara lain adalah lukisan wajah Nelson Mandela, Muhammad Ali, atau Keke Palmer. Bahkan legenda musik reggae Bob Marley juga digambar oleh Bosokah. Semuak karyanya itu dia publikasikan di halaman Facebook pribadinya dan halaman Behance.

Menurut penuturan Enam dia bisa menyelesaikan satu gambar dalam kurun waktu tiga hingga empat hari. Harapannya bahwa gambar-gambarnya bisa menginspirasi orang lain.

“Aku menggunakan bolpoin untuk mengungkapkan harapan dan inspirasi bagi Afrika dan dunia, bahwa kita bisa mencapai hal besar bahkan dengan menggunakan hal sederhana (seperti bolpoin),” tutur Enam.

Di bawah ini kamu bisa lihat sendiri karya-karya Enam Bosokah. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak