Superhero yang Berpotensi Muncul di Dunia Nyata


Superhero umumnya memiliki kekuatan luar biasa untuk melakukan tindakan hebat demi kepentingan umum. Kita tahu kalau superhero itu hanya ada di film atau komik saja. Namun tidak menutup kemungkinan kalau superhero itu bisa muncul di dunia nyata, karena secara teori ada beberapa superhero yang tidak aneh jika benar ada di dunia nyata. Berikut adalah 5 superhero yang berpotensi muncul di dunia nyata, dilansir dari Zonanesiacom, Selasa (9/6/2015).

1. Captain America

Captain America (Comicvine)
Captain America (Comicvine)

Secara teori, Captain America bisa jadi hadir di dunia nyata. Steve Rogers, nama asli Captain America, adalah seseorang yang bertubuh pendek dan juga kurus sebelum menjadi Captain America. Dia bisa menjadi kuat berkat operasi dan juga suntikan obat-obatan. Sebuah tim di Institut Penelitian di Rumah Sakit Anak Nationwide di Columbus, Ohio, Amerika Serikat, telah mengembangkan tembakan yang akan meningkatkan massa otot dengan suntikan tunggal. Tembakan ini digunakan untuk pasien yang menderita penyakit otot. Hanya saja, berbeda dengan Captain America yang memiliki hasil instan, otot-otot yang ditembakkan melalui suntikan ini baru terlihat hasilnya selama 6 bulan. Bisa jadi nantinya akan ada prajurit super seperti Captain America.

2. Cyclops

Cyclops (Comicvine)
Cyclops (Comicvine)

Cyclops merupakan salah satu anggota X-Men, yang bisa menembakkan sinar laser melalui matanya. Memang terdengar mustahil ada orang yang bisa menembakkan laser dari matanya. Namun, sepasang fisikawan di Massachusetts General Hospital telah berhasil mengubah sel manusia sehingga mereka dapat memancarkan cahaya mereka sendiri. Tim tersebut mengubah sel-sel ginjal manusia untuk menghasilkan green fluorescent protein seperti pada ubur-ubur sehingga terlihat bercahaya. Hanya saja sinar yang keluar itu hanya berfungsi untuk penerangan saja, bukan senjata seperti laser milik Cyclops.

3. Wolverine

Wolverine (Aliexpress)
Wolverine (Aliexpress)

Sama seperti Cyclops, Wolverine juga merupakan anggota X-Men. Wolverine dikenal karena memiliki kekuatan luar biasa yaitu proses penyembuhan yang sangat cepat, dan adanya logam adamantium pada tulangnya. Seorang peneliti di Harvard telah menemukan sebuah gen yang bisa membantu regenerasi dengan cepat. Saat melakukan penelitian kanker, ia menekan lubang di telinga tikus yang direkayasa dengan gen yang memperbaharui sel-sel induk. Beberapa waktu kemudian, lubang-lubang di telinga tikus itu menyembuhkan diri mereka sendiri. Begitu juga dengan kaki tikus yang dipotong, maka nantinya akan tumbuh kaki baru. Kemudian untuk bahan logam di tulang, dua peneliti di Max Planck Institute of Mikro Fisika di Halle, Jerman telah mengembangkan sebuah proses yang disebut deposisi lapisan atom. Mereka menembak balok logam beriodium ke dalam string sutra dari laba-laba. Beberapa logam tertanam sendiri dalam string organik. Proses ini dapat digunakan untuk memperkuat tulang. Hanya saja masih belum sekuat adamantium, karena adamantium sendiri adalah fiksi.

4. Iron Man

Iron Man (Fanpop)
Iron Man (Fanpop)

Dengan kemajuan teknologi, maka semuanya menjadi mungkin, termasuk menjadi Iron Man. Saat ini telah ditemukan perangkat bernama Raytheon XOS 2 Exoskeleton Suit, yang memungkinkan penggunanya untuk mengangkat beban seberat 90 kg dengan mudah. Selain itu telah diciptakan juga TALOS (Tactical Assault Light Operator Suit) untuk militer Amerika Serikat, yang diklaim merupakan langkah agar menjadi lebih dekat dengan baju besi yang digunakan Iron Man.

5. Batman

Batman (Projectcasting)
Batman (Projectcasting)

Batman menjadi superhero yang paling mungkin untuk diciptakan karena ia tidak memiliki kekuatan super, dan hanya mengandalkan teknologi saja. Kekuatan Batman itu murni datang dari latihan fisik yang dijalani oleh Bruce Wayne. Sisanya adalah senjata-senjata yang bisa diciptakan di dunia nyata. Satu-satunya kendala untuk bisa menjadi Batman ini adalah soal biaya, yang tentunya sangat mahal untuk bisa mendapatkan semua perlengkapan Batman. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak