Bumi Kiamat Dihantam Asteroid September? Ini Penjelasan NASA


Banyak orang meyakini bahwa Planet Bumi yang kita tinggali ini sudah tua dan tinggal menunggu waktu untuk hancur. Bahkan, beragam teori dan prediksi telah meramalkan kehancuran Bumi.

Sebuah teori konspirasi memprediksi bahwa peradaban manusia di Bumi akan musnah pada bulan September mendatang akibat tubrukan asteroid raksasa. Para prediktor di berbagai blog dan situs memperkirakan hantaman asteroid tersebut akan terjadi antara 22 hingga 28 September. Para prediktor juga mengklaim bahwa asteroid tersebut akan menyebabkan perubahan iklim dahsyat di Bumi.

Namun, selaku lembaga yang aktif di dunia keantariksaan, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mematahkan teori kiamat tersebut. Dalam sebuah pernyataan disebutkan kalau tahun ini tidak ada asteroid atau komet yang berada di jalur tabrakan dengan Bumi.

Hal ini mengungkap probabilitas serangan batu luar angkasa ini kemungkinan kecil terjadi. Dengan demikian, NASA dapat mengakhiri perdebatan serangan asteroid itu.

“NASA tidak mengenal asteroid atau komet yang berada pada jalur tabrakan dengan Bumi, sehingga kemungkinan tabrakan besar sangatlah kecil,” kata seorang juru bicara NASA. “Bahkan yang terbaik yang bisa katakan, tidak ada objek besar yang kemungkinan akan menyerang Bumi dalam beberapa ratus tahun ke depan,” lanjut NASA dikutip dari Mirror, Selasa (9/6/2015).

Seperti diberitakan sebelumnya, teori-teori konspirasi ini semakin tersebar luas, setelah beberapa blog dan website yang memiliki kepercayaan akan datangnya kiamat akibat asteroid yang menghantam Bumi.

Bahkan, mereka menuding para politisi dunia sudah mengetahui hal ini, namun mereka tidak memberitahukan kepada masyarakatnya.

Teori konspirasi ini cukup diperhitungkan di kalangan ilmuwan, terutama NASA sendiri. Mereka percaya peristiwa tersebut akan memicu munculnya Illuminati yang disponsori oleh New World Order (NWO) yang akan mengambil urusan dunia.

Sebelum ini, telah banyak teori kiamat yang tersebar di dunia maya yang meramalkan kehancuran Bumi pada tanggal dan bulan tertentu, salah satunya adalah teori kiamat Desember 2012. Namun kebenaran teori-teori tersebut belum diketahui karena tak ada satupun yang tahu kapan hari kiamat akan tiba. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
51
Love
OMG OMG
41
OMG
Yaelah Yaelah
71
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
61
Keren Nih
Ngakak Ngakak
91
Ngakak