Cara Menjaga Hubungan agar Tetap Baik dengan sang Mantan


jaga hubungan baik dengan mantan (pixgood)

Biar bagaimanapun mantan adalah orang yang pernah singgah di hati kita bersama kenangan manis yang ia torehkan. Walaupun tali asmara sudah kandas, namun jangan sampai silahturahmi dengan doi ikut putus juga.

Ada baiknya kamu dan mantan menjalin hubungan baik sebagai sahabat saja. Itu akan menjadi hal yang baik untuk kamu dan dia. Lantas, gimana caranya menjalin hubungan agar tetap baik dengan mantan. Mari simak uraiannya seperti yang dihimpun JadiBerita berikut.

1. Menyapanya ketika bertemu

Jika bertemu mantan, janganlah memalingkan wajahmu. Cobalah menyapa dia dengan sapaan “hai, apa kabar”. Sapaan itu bisa menjadi cara ampuh untuk menjaga hubungan baik dengan si doi. Jika ingin menyapa, usahakan jangan terlalu agresif. Sewajarnya saja, yang penting kamu punya niat baik untuk menjalin hubungan sebagai teman.

2. Jangan terlalu dekat

Cara ini juga harus kamu lakukan jika ingin menjalin hubungan agar tetap baik dengan mantan. Biasanya, mantan yang sudah putus dengan kita sebisa mungkin ingin mendekati kita ataupun mengajak balikkan kembali. Ingat jangan mudah terpengaruh. Kamu harus fokus akan tujuan yaitu menjalin hubungan hanya sebatas sahabat. Apalagi, jika kamu sudah punya kekasih. Lupakan rayuan-rayuan dari mantan.

3. Lupakan masa lalu

Tak dapat dipungkiri, masa lalu bersama mantan memang sulit dilupakan begitu saja. Kendati demikian, kamu harus bisa membuang bayang-bayang indah sewaktu bersamanya dulu. Jangan sampai kamu larut akan kenangan manis bersama dia saat kalian masih pacaran. Jika kamu berhasil melupakan dan membuang semua kejadian dengan mantan di masa lalu, kamu dipastikan akan bisa move on dari si doi dan kamu akan menganggap dia hanya teman.

4. Jangan Memaksakan Kehendak

Acapkali, sang mantan tidak mau bersahabat dengan kamu lantaran suatu hal. Meski begitu, kamu harus bisa menghargai keputusannya. Jangan memaksakan kehendak apabila dia tak mau berteman dengan kamu. Mungin, ini hanya masalah waktu saja. Beri dia waktu untuk sendiri sampai ia benar-benar mau menjalin hubungan baik dengan kamu.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak