Anime Ratusan Episode yang Pernah Tayang di Indonesia


Doraemon (Elitewallpaper)

Masa kecil kita biasanya diisi oleh acara kartun, baik itu kartun asal Barat, dari Disney hingga “Tom and Jerry”, ataupun diisi oleh kartun Jepang alias anime. Seiring bermunculan stasiun televisi baru pada pertengahan tahun 1990-an, stasiun televisi mulai kembali gencar menayangkan acara anime seperti “Saint Seiya”, “Sailor Moon”, atau “Yaiba”. Di antara anime-anime yang tayang di Indonesia, beberapa ada yang episodenya mencapai ratusan. Anime apa saja? Berikut keempat animenya, dilansir dari Muvilacom, Kamis (11/6/2015).

1. Doraemon

Doraemon (Muvila)
Doraemon (Muvila)

Siapa yang tidak kenal dengan Doraemon? Sosok robot kucing berwarna biru ini sudah mendunia. Di Indonesia, hak tayang “Doraemon” oleh RCTI dan sudah ditayangkan sejak 6 November 1988 hingga sekarang. Cerita aslinya berakhir pada episode ke-1787 tahun 2005, tapi kemudian dilanjutkan dengan cerita baru hingga sekarang. “Doraemon” ini telah menayangkan total lebih dari 2000 episode seri dengan cerita masih seputar kehidupan Nobita dan Doremon.

2. Crayon Shinchan

Crayon Shinchan (Muvila)
Crayon Shinchan (Muvila)

Serial “Crayon Shinchan” mulai ditayangkan oleh TV Asahi pada tanggal 13 April 1992. Di Indonesia, penayangan si bocah nakal Shinchan ini pernah beberapa kali mengalami masalah. Mulai dari perubahan jadwal tayang, pergantian stasiun TV penayang, dan bahkan sempat terputus penayangannya. Tapi sekarang tayang setiap minggu pagi di RCTI. Serial tentang seorang bocah berusia 5 tahun yang sering membuat ulah itu telah memiliki sebanyak 828 episode dan masih berlanjut hingga sekarang.

3. Naruto

Naruto (Muvila)
Naruto (Muvila)

Di Indonesia, “Naruto” menjadi serial anime andalan Global TV. Awalnya “Naruto” pernah ditayangkan di Trans TV, tetapi waktu itu anime tersebut tayang pada Senin hingga Jumat pukul 11.00 WIB. Lantaran jam tersebut merupakan jam aktif bekerja dan sekolah, tak heran bila penonton “Naruto” di Trans TV minim. Akhirnya stasiun Global TV yang dekat dengan target penonton anak-anak itu membeli hak tayang “Naruto” dan menambahkan episode Naruto di jam tayangnya, yang dimulai dari season pertama sampai season kedua yang berjudul “Naruto Shippuden”. Total episode “Naruto” dari pertama sampai “Naruto Shippuden” mencapai lebih dari 700 episode, dan terus berlanjut hingga kini. Untuk versi komiknya sendiri sudah tamat beberapa waktu yang lalu.

4. Dragon Ball

Dragon Ball (Muvila)
Dragon Ball (Muvila)

Petualangan Son Goku dan kawan-kawan untuk menyelamatkan dunia dari lawan-lawannya ini juga cukup populer di Indonesia. “Dragon Ball” merupakan salah satu animasi yang sukses dan populer tidak hanya di Jepang tapi juga di dunia, berawal dari manga (komik Jepang) yang pertama kali dirilis tahun 1984. Animasinya sendiri terbagi atas 4 season, yakni “Dragon Ball”, “Dragon Ball Z”, “Dragon Ball GT”, dan “Dragon Ball Z Kai”. Nantinya pada bulan Juli akan tayang satu season baru lagi berjudul “Dragon Ball Super”. Sejak tahun 1986 hingga saat ini, telah terdapat 444 episode serial Dragon Ball dan 18 film layar lebar, termasuk Dragon Ball Z â??Battle of Godsâ?. Di Indonesia, “Dragon Ball” ditayangkan dari season pertamanya hingga “Dragon Ball GT”. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
101
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
51
Ngakak