Si Cantik Jadi Cleaning Service demi Kuliah


Petugas cleaning service satu ini mencuri perhatian pengunjung Stasiun Besar Kereta Api Medan. Kata orang-orang dia terlalu cantik untuk jadi petugas kebersihan. Dara 19 tahun itu bernama Duma Mariana Simanjuntak.

Dia sudah 1 tahun lebih menjadi petugas cleaning service di gedung Stasiun Besar Kereta Api Medan. “Di bawah (stasiun kereta antarkota) sebenarnya baru tiga bulan. Tapi di atas di stasiun Railink (kereta bandara) sudah hampir setahun,” ucap gadis cantik tersebut, dikutip dari Merdekacom, Jumat (12/6/2015).

Duma tinggal di rumah sederhana pinggiran rel kereta api Jalan Binjai KM 10,8, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang. Di situ, dia tinggal bersama bersama keluarganya. Malam hari seusai pulang bekerja dan kuliah, gadis berusia 19 tahun tersebut menghabiskan waktu berkumpul bersama ayah dan ibunya, serta belajar bersama dengan tiga orang adiknya yang masih duduk di bangku sekolah.

Duma setiap harinya berjalan kaki sekitar 500 meter dari rumahnya ke jalan raya untuk menunggu angkutan umum yang akan membawanya ke stasiun kereta api. Setiap pukul 07.00-15.00 WIB, Duma mulai membersihkan lantai, kaca, hingga toilet di stasiun kereta di pusat Kota Medan itu. “Saya suka kebersihan,” ucapnya.

Perempuan muda yang rajin mengupload fotonya di Instagram dengan akun bernama @dumaswan ini mengaku sama sekali tidak malu menjadi petugas cleaning service. “Buat apa malu. Aku butuh uang biar bisa kuliah,” sebutnya.

Saat ini, Duma memang duduk di semester II jurusan manajemen pada fakultas ekonomi salah satu perguruan tinggi swasta di Medan. “Mudah-mudahan bisa jadi orang sukses. Aku mau jadi manajer perusahaan,” tutupnya.

Memiliki paras cantik, bukan tidak mungkin kalau nantinya Duma bisa menjadi artis seperti Ninih yang sebelumnya jualan getuk.(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak